Berita NTT

Presiden Ramos Horta dan Uskup Agung Kupang Bahas Persaudaraan dan Kemanusiaan RI-RDTL

Presiden Timor Leste,Ramos Horta bertemu Uskup Agung Kupang,Mgr.Petrus Turang membahas persaudaraan dan kekeluargaan RI dan Timor Leste

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/BERTO KALU
Suasana saat Presiden Timor Leste, Jose Ramos Horta bertemu dengan Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang di Istana Keuskupan Agung Kupang, Minggu 24 Juli 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Berto Kalu

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Presiden Republik Demokratic Timor Leste (RDTL) Jose Ramos Horta menyempatkan untuk bertemu Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang dalam lawatan ke Kota Kupang Provinsi NTT, Minggu 24 Juli 2022.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Istana Keuskupan Agung Kupang itu, keduanya berbicara tentang persaudaraan dan kemanusiaan kedua negara, terkhusus antara masyarakat Indonesia dan Timor Leste yang ada di Pulau Timor.

Kepada TribunFlores.com, Romo Maxi Un Bria yang ikut dalam pertemuan tersebut menjelaskan, dalam pertemuan itu kedua pemimpin berbicara tentang isu kemanusiaan dan persaudaraan antar kedua negara.

Semenjak kemerdekaan Timor Leste 20 tahun lalu, kedua negara menyadari bahwa di Pulau Timor terdapat kebudayaan yang sama, sehingga kedepan diharapkan bisa saling mengisi bukan saja untuk pengembangan sosial, ekonomi, dan politik tetapi untuk persaudaraan dan kebudayaan.

Baca juga: Kronologi Lakalantas yang Merenggut Nyawa Warga Bali di NTT

"Tadi perbincangan sangat serius, Presiden Ramos Horta juga merasa bergembira dengan kunjungannya yang kedua ke Kupang dan bisa bertemu dengan Bapa Uskup, " ungkapnya.

Ia menambahkan, melalui pertemuan tersebut diharapkan semangat kebersamaan dan persaudaraan antara masyarakat kedua negara terus terjalin, dan terbangun kerja sama dalam hal kebudayaan, kemanusiaan, dan persaudaraan antara kedua negara.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Ramos Horta juga mengucapkan selamat kepada Mgr. Petrus Turang yang akan merayakan Pesta Perak 25 Tahun Tahbisan Episkopal pada 27 Juli 2022.

"Tadi Presiden Ramos Horta juga menyampaikan selamat kepada Bapa Uskup, dan Presiden juga merasa bergembira karena mengetahui bahwa sebelumnya Bapa Uskup adalah anggota komisi kebenaran dan persahabatan Indonesia Timor Leste yang dirintis Presiden SBY kala itu, " tutupnya.

Baca juga: Diduga Mabuk Miras, Seorang Ibu di NTT Habisi Nyawa Anak Kandung

Hadir dalam pertemuan itu, Wakil Gubernur NTT Josef Nai Soi, Rm. Maxi Un Bria, Vikjen Keuskupan Agung Kupang Rm. Geradus Duka, Sekjen Keuskupan Agung Kupang Rm. Erik Kun, serta beberapa delegasi Timor Leste.

Berita NTT lainnya

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved