Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Katolik Hari Ini, Menjadi Terkemuka Berarti Siap Menjadi Pelayan Sesama

Tetapi Yesus menjawab, kataNya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. 

Oleh: Pater Fredy Jehadin,SVD

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE -  Simak renungan Katolik hari ini, Senin 25 Juli 2022.

Hari Ini merupakan Pesta Santo Yakobus, Rasul

BACAAN PERTAMA

2 Korintus 4: 7 - 15


INJIL MATIUS 20: 20 - 28

Maka datanglah ibu anak-anak Zebedeus serta anak-anaknya itu kepada Yesus, lalu sujud di hadapanNya untuk meminta sesuatu kepadaNya. Kata Yesus: "Apa yang kaukehendaki?"

Jawabnya: "Berilah perintah, supaya kedua anakku ini boleh duduk kelak di dalam KerajaanMu, yang seorang di sebelah kananMu dan yang seorang lagi di sebelah kiriMu." Tetapi Yesus menjawab, kataNya: "Kamu tidak tahu, apa yang kamu minta.

Baca juga: Renungan Katolik Hari Ini Minggu 24 Juli 2022, Tuhan Ajarlah Kami Berdoa

Dapatkah kamu meminum cawan, yang harus Kuminum?" Kata mereka kepadaNya: "Kami dapat." Yesus berkata kepada mereka: "CawanKu memang akan kamu minum, tetapi hal duduk di sebelah kananKu atau di sebelah kiriKu, Aku tidak berhak memberikannya. Itu akan diberikan kepada orang-orang bagi siapa BapaKu telah menyediakannya." Mendengar itu marahlah kesepuluh murid yang lain kepada kedua saudara itu.

Tetapi Yesus memanggil mereka lalu berkata: "Kamu tahu, bahwa pemerintah-pemerintah bangsa-bangsa memerintah rakyatnya dengan tangan besi dan pembesar-pembesar menjalankan kuasanya dengan keras atas mereka.

Tidaklah demikian di antara kamu. Barangsiapa ingin menjadi besar di antara kamu, hendaklah ia menjadi pelayanmu, dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawaNya menjadi tebusan bagi banyak orang."

Demikianlah Sabda Tuhan

U: Terpujilah Kristus

SIRAMAN ROHANI

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved