Berita NTT

Cerita Polisi di NTT, Manfaatkan Waktu Luang Bertani Cabai, Raup Untung Jutaan Rupiah Usai Panen

Ia melanjutkan, usahanya ini merupakan salah satu program ketahanan pangan dan juga menjadi insprirasi bagi kaum milenial untuk bertani.

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANI TETI
JADI PETANI - Anggota Polres Rote Ndao, Aipda Mesakh Elimanafe, SH termasuk sangat kreatif menangkap peluang di bidang pertanian. Aipda Mesakh memanfaatkan lahan di kebun untuk menanam cabai dan berhasil memanen jutaan rupiah, Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BA'A - Anggota Polri di Polres Rote Ndao memanfaatkan waktu luang selepas piket dengan bertani cabai yang berhasil memanen uang jutaan rupiah.

Anggota polisi bernama Aipda Mesakh Elimanafe mengembangkan tanaman cabai sebanyak 4.000 pohon di lahan kebun miliknya.

Ya, Aipda Mesakh Elimanafe adalah seorang anggota polri yang bertugas di Polres Rote Ndao dan menjabat sebagai KBO Satintelkam.

Dirinya memberanikan diri untuk terjun di bidang pertanian sebagai pekerjaan sampingan di kala melepas piket dinas.

Baca juga: Nama Peserta Seleksi Calon Anggota Bawaslu NTT yang Jalani Tes Kesehatan di RSB Titus Uly Kupang

 

Kebun cabai Aipda Elimanafe berlokasi di bilangan Nusaklain, Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT.

Awal mulanya lokasi kebun cabai tersebut merupakan lahan tidur alias hutan. Kini disulap Aipda Elimanafe menjadi lahan cabai (Lombok).

"Walau rutinitas saya berprofesi sebagai anggota polisi, saya selalu mencoba hal baru yang belum pernah saya lakukan," ungkap Aipda Elimanafe kepada POS-KUPANG.COM, Senin 25 Juli 2022.

Ia menambahkan, dirinya hanya bermodalkan keberanian untuk bertani dan terbukti hasilnya menjanjikan.

"Saya akui, banyak yang takut mencoba, karena kelak nanti gagal, tapi keberanian tak menyurutkan niat saya untuk bercocok tanam," ucap Aipda Elimanafe.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved