Berita NTT

Pesan Ketua MUI dan PHDI NTT untuk Umat Katholik dalam Pesta Perak Uskup Agung Kupang 

Uskup Agung Kupang,Mgr.Petrus Turang Pr merayakan pesta perak 25 tahun menggembalakan umat Katolik Keuskupan Agung Kupang,Rabu 27 Juli 2022.

Editor: Egy Moa
DOK.HU POS KUPANG
Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang Pr. 

 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Irfan Hoi

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Pesta perak tahbisan Episkopal Uskup Agung Kupang ini dihadiri 20 Uskup dari berbagai Keuskupan di Indonesia, dan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr Piero Pioppo.

Misa syukurberlangsung di Gereja Sta Maria Assumpta Kupang, Rabu 27 Juli, dimulai pukul 09.30 Wita. Selesai misa dilanjutkan dengan ramah tamah. Ketua Panitia pesta perak 25 Tahun Tahbisan Episkopal Mgr Petrus Turang Pr, Sisilia Sona memperkirakan sekitar 1500 hingga 2500 umat akan hadir.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) NTT, Drs. H. Muhammad Wongso, turut menyampaikan ucapan atas perayaan pesta perak Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang Pr. 

"Kita mendoakan bapak uskup dalam pengabdian dan pembinaan umatnya sebagai sebuah panggilan rohani dalam hingga usia yang diberkati ini. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberi rahmatNya kepada bapak Uskup," ucapnya, Selasa 26 Juli 2022.

Baca juga: Dubes Vatikan Tiba di Gereja St.Maria Assumpta Rayakan Pesta Perak Uskup Agung Kupang

Dia mengajak semua umat beragama di NTT untuk memanjatkan doa atas perayaan pesta perak Uskup Mgr. Petrus Turang. Dia meyakini, doa terbaik tetap dilantunkan oleh siapapun kepada Uskup Mgr Petrus Turang. 

"Dalam pengabdian yang panjang ini tentunya bagi umat Katholik, khususnya Kota Kupang, banyak yang sudah terselamatkan. Taati dan ikutilah selalu seruannya untuk keselamatan umat. Jejak dan telapak kaki imani yang ditorehkan bapak uskup hendaklah menjadi teladan," katanya. 

Secara terpisah, Ketua PHDI Provinsi NTT, Dr. Ir. Wayan Darmawa, M.T mengapresiasi dan memberikan penghargaan pada  Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang,Pr yang telah mengemban tugas sebagai Uskup  selama  25 tahun. 

"Karya nyata atas kepemimpinan beliau berperan sangat besar dalam membangun dan menguatkan keimanan umat Katholik dan juga membawa suasana teduh antar sesama umat beragama di NTT," kata Wayan, Selasa 26 Juli 2022.

Baca juga: Uskup Agung Kupang, Mgr.Petrus Turang Sosok Orang Tua Arif Lintas Agama NTT 

Dijelaskan, umat Hindu NTT sungguh merasa bangga atas hubungan yang sangat baik dan harmonis antara Keuskupan Agung Kupang dengan PHDI NTT.

"Begitu juga dengan kelembagaan keagamaan lain yang berpengaruh baik bagi persaudaraan, kebersamaan dan kesetaraan dalam kehidupan yang harmoni," katanya.

Dikatakan, atas karya baik yang cukup panjang PHDI NTT dan umat Hindu NTT mendoakan semoga Uskup Agung Kupang selalu sehat dan dilindungi Tuhan dalam tugas penggembalaan umat Katolik. 

Berita NTT lainnya

 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved