Berita Manggarai

Sekda Manggarai Lepas Jambore Pramuka Kwarcab 

Kontingen Jambore daerah dan Jambore nasional dari Kabupaten Manggarai telah melewati proses seleksi yang sangat ketat mewakili daerahnya.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/CHARLES ABAR
PENGUKUHAN- Sekda Manggarai, Fansi Jahang Aldus mengukuhkan peserta jambore, Kamis 28  Juli 2022 di Aula Ranaka, Ruteng 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG-Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus mengukuhkan Pramuka Garuda dan melepas kontingen Jambore Daerah IX dan Jambore Nasional X, bertempat di Aula Ranaka Kantor Bupati Manggarai, Kamis 28 Juli 2022.

Jamda IX rencananya akan digelar di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, sedangkan Jamnas aka digelar di Cibubur, Jakarta.

Fansy mengatakan hakekat dari pertemuan ini adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka penggalang untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan, mengukuhkan jiwa persatuan dan kesatuannya. 

Mencapai tujuan ini, ia  mengatakan bahwa tidak hanya tergantung pada anggota Pramuka, tetapi juga sangat ditentukan oleh berbagai komponen yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini, yaitu para guru, pembina pramuka, orangtua dan stakeholder lainnya.

Baca juga: Iron Dibekuk Polisi Bawa Kabur Sepeda Motor Milik Warga Manggarai,

Menurut Fansi, 14 orang yang diutus untuk mengikuti Jamda Provinsi NTT melalui proses seleksi yang ketat, tidak asal comot sana sini. Banyak juga yang gagal dan mengundurkan diri dalam proses seleksi itu. 

Anak-anak ini diutus mewakili Manggarai, mereka sudah dipersiapkan dengan banyak hal. Mereka yang berangkat ini akan balik ke Ruteng lagi pada 27 Agustus. 

"Kalian adalah siswa-siswi terpilih dari beberapa sekolah di Kabupaten Manggarai,"  ujarnya.

Jambore ini akan dilaksanakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Fansy meminta kepada pendamping dari Kwarcab untuk bekerja dengan baik, jangan sampai berdampak pada peserta.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pergi Mancing, Remaja 13 Tahun di Manggarai Barat Tenggelam di Waduk Pantoara Lembor

Tim ini harus kompak memberikan pelajaran kepada anak-anak kita. Terima kasih atas dukungan dari banyak pihak kepada anak-anak ini. Kita harapkan kegiatan selama satu bulan ini dapat berlangsung dengan sukses," tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan itu, pengurus Kwarcab Manggarai, Kadis PPO Manggarai, Fransiskus Gero, S.Pd, para pendamping, orang tua peserta Jamda dan Jamnas  beserta seluruh peserta Jamda dan Jamnas. 

Berita Manggarai lainnya
  
 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved