Berita Flores Timur

Bertemu Dirjen Keuangan Daerah,Pejabat Bupati Flotim Minta Rekomendasi Pembayaran TPP

Penjabat Bupati Flores Timur,Doris Alexander Rihi bersilahturahmi ke Direktorat Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri membicarakan DAU 2023.

Editor: Egy Moa
DOK.PRIBADI
Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi bersilahturahmi ke Direktorat Jenderal Keuangan Daerah (Dirjen Keuda) Kementerian Dalam Negeri RI, Rabu 27 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA- Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi bersilahturahmi ke Direktorat Jenderal Keuangan Daerah (Dirjen Keuda) Kementerian Dalam Negeri RI, Rabu 27 Juli 2022.

Doris yang didampingi Kepala Bappelitbangda Flotim, Apolonia Corebima diterima Oleh Dirjen Keuda Kemendagri, Agus Fatoni.

Empat hal  disampaikan dalam pertemuan tersebut diantaranya, perhitungan alokasi dasar DAU 2023,  agar memperhitungkan jumlah formasi PPPK 2022 dan 2023, kewajiban sharing dana untuk DAK dan APBN agar dipertimbangkan mengingat kemampuan keuangan daerah yang kecil, percepatan rekomendasi pembayaran tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) 2022 dan diskusi terkait PMDN tentang penyusunan APBD 2023.

"Ada empat hal penting yang kami diskusikan," ujar Doris kepada wartawan, Jumat 29 Juli 2022.

Baca juga: Polwan Pemberani di Flotim Selamatkan Tukang Copet dari Amukan Massa

Empat hal yang disampaikan itu, kata dia, disambut baik Dirjen Keuda Kemendagri, Agus Fatoni. 

"Pemkab Flotim diminta mempersiapkan data yang akurat dalam rangka validasi data untuk Perhitungan Alokasi Dasar (AD) DAU 2023," tandasnya.

Berita Flores Timur lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved