Berita Sikka

Ingin Wujudkan Impian, Atlet Lari 5 KM Asal SMAK Alvares Paga di Sikka Tekun Ikut Latihan

Ia menjaga pola makannya, menghindari makanan pedas, gorengan dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
CERITA - Maria Yulita Inartin More Wele (17) atlet lari Kabupaten Sikka, siswi kelas XI SMAK Alvares Paga, Gelora Samador Maumere, Jumat, 29 Juli 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Maria Yulita Inartin More Wele (17), siswa Kelas XI SMAK Alvares Paga, mengikuti seleksi atlet lari yang diselenggarakan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sikka.

Siswi SMAK kelas XI yang kerap disapa Inartin, kepada TRIBUNFLORES.COM, Jumat, 29 Juli 2022, mengatakan sudah mengikuti seleksi atlet lari sejak 20 Juli 2022 untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT di Kupang. Nantinya akan dipilih atlet yang mewakili Kabupaten Sikka.

Inartin pun menjalankan latihan setiap, Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu, pukul 16.00-18.00 WITA, di Gelora Samador Maumere.

"Saya mengikuti seleksi atlet lari Kabupaten Sikka untuk perlombaan yang diselenggarakan oleh Porprov NTT bulan Oktober mendatang. Saya juga mewakili sekolah mengikuti seleksi ini," kata Inartin.

Baca juga: Donor Darah Pegawai Rutan Larantuka Sambut Hari Dharma Karya

 

Lanjutnya, untuk bisa mengikuti seleksi atlet lari tingkat Kabupaten Sikka karena perjuangannya memenangkan lomba lari 5 KM antar pelajar SMA se Kabupaten Sikka, pada 9 April 2022. Dari hasil lomba ini berhasil meraih medali emas.

Anak pertama dari 4 bersaudara ini menceritakan kecintaannya pada atletik lari sejak di bangku sekolah dasar (SD). Ia kerap kali mengikuti lomba dan selalu keluar sebagai juara.

" Saya sejak SD sudah ikut lomba lari antar kelas dan selalu juara. Setiap kali perayaan 17 Agustus ada lomba lari, saya selalu ikut mewakili sekolah," ujar Inartin yang bercita-cita menjadi Polwan.

Baca juga: Donor Darah Pegawai Rutan Larantuka Sambut Hari Dharma Karya

Ia mengaku olahraga lari tetap menjadi prioritas untuk berlatih. Ia menjaga pola makannya, menghindari makanan pedas, gorengan dan tidak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved