Soeratin Cup NTT 2022

Jelang Soeratin Cup Beberapa Pemain Manggarai Timur Undur Diri

Turnamen sepak bola Soeratin Cup 2022 U-17, Nusa Tenggara Timur (NTT) berlangsung di Kota Ende, Kabupaten Ende,NTT selama kurang lebih dua (2) minggu

TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
TIM PERSEMATIM. Tim Persematim yanng akan berlaga di Soeratin Cup di Kota Ende, Minggu 31 Juli 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Turnamen sepak bola Soeratin Cup 2022 U-17, Nusa Tenggara Timur (NTT) akan berlangsung di Kota Ende, Kabupaten Ende selama kurang lebih dua minggu yakni 2 Agustus hingga 15 Agustus.

Pantauan TRIBUNFLORES.COM, Minggu 31 Juli 2022, sejumlah tim yang ikut serta dalam turnamen ini sudah tiba di Kota Ende.

Sementara itu, tim dari Kabupaten Manggarai Timur yakni Persatuan Sepak Bola Manggarai Timur (Persematim) dikabarkan berangkat hari ini ke Kota Ende.

Charles Wanggur, pelatih Persematim, menerangkan, persiapan Persematim menyambut Soeratin Cup cukup matang. "Sesi latihan kami hanya satu minggu," kata Charles.

Baca juga: Pemain Persami Maumere Makin Matang Hadapi Turnamen Sepakbola ETMC di Lembata

 

Menurutnya waktu satu minggu itu memang sangat singkat. Mereka mengisinya dengan latihan taktik, teknik dan latihan fisik.

Dia menguraikan awalnya ada 50 pemain dari berbagai SMA dan SMK di Kabuapten Manggarai Timur yang mengikuti sesi latihan dan karatina di Seminari Kisol. Namun ada beberapa pemain yang kemudian mengundurkan diri.

"Dari 50 siswa ini memang ada beberapa mengundurkan diri karena baru beradaptasi dengan pola latihan yang kita berikan bersama tim pelatih," ujarnya.

Dalam perjalan waktu, kata Charles, tim akhirnya memastikan memberangkatkan sebanyak 30 pemain ke Kota Ende bersama 4 pelatih, 1 manajer dan beberapa kepala sekolah.

Melihat sesi latihan yang singkat, Charles mengatakan, timmnya menargetkan kemenangan dalam pertandingan namun bukan juara. "Yah kalau juara bagi kami itu bonus. Karena melihat dari waktu persiapan tentu kami bisa mengukur kekuatan tim," ungkapnya.

Informasi yang dihimpun TRIBUNFLORES.COM, tim yang ikut dalam turnamen ini antara lain, Persap Alor, PS Malaka, Persematim Manggarai Timur, Persebata Lembata, Nirwana FC 04 Nagekeo, Bintang Timur Atambua, Persada SBD, PSN Ngada, Persena Nagekeo, Perseftim Flotim dan PSKK Kota Kupang.

Berita Manggarai Timur Lainnya

 

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved