Kasus Pencurian di Sikka

BREAKING NEWS: Polisi Bekuk 1 Pelaku Pencurian Motor di Sikka, Amankan 2 Unit Sepeda Motor

Berdasarkan hasil penyelidikan, dua unit kendaraan bermotor tersebut diamankan di dua tempat yang berbeda.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
PRESS RELEASE - Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas saat menyampaikan keterangan pers di Polres Sikka, Kelurahan Kota baru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin 1 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Aparat Polres Sikka berhasil mengamankan 2 unit kendaraan bermotor beberapa waktu lalu setelah menerima laporan kehilangan motor dari warga.

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas dalam press release di Mapolres Sikka pada Senin 1 Agustus 2022, menyampaikan 2 unit kendaraan motor yang diamankan saat ini bermerk Yamaha Vixon.

"Ada dua yang kita amankan yakni Yamaha Vixon berwarna merah putih dengan nomor polisi F 2702 IE, nomor rangka MH31PA004EK671343 dan nomor mesin 1PA671555 dan Yamaha Vixon berwarna merah dengan nomor rangka MH31PA002DK299869. Selain itu, 1 set sayap cover tangki kanan dan kiri bawah berwarna merah putih, 1 buah rumah kunci kontak Yamaha Vixon putih dan 1 buah cover tangki berwarna putih," ujar Nelson.

Baca juga: Dipengaruhi Miras, Oknum Brimob di NTT Diduga Tikam Warga, Ini Respon Kapolda NTT

 

Berdasarkan hasil penyelidikan, dua unit kendaraan bermotor tersebut diamankan di dua tempat yang berbeda.

"Saat dinterogasi tersangka pelaku mengaku melakukan aksi di Kelurahan Kota baru pada 18 Juli 2022 dan di Kewapante juga pada 11 Juli 2022," ujarnya.

Tersangka curanmor berinisial YM (19) saat ini diamankan di Polres Sikka.

Nelson mengatakan modus kejahatan yang dipakai pelaku adalah pelaku mendorong sepeda motor yang dicuri menjauh dari TKP, kemudian menelepon temannya untuk membantu mendorong ke bengkel dan kemudian di bengkel pelaku merusak kunci supaya bisa digunakan.

Baca juga: Jasa Raharja Santuni Rp 50 Juta Korban Kecelakaan di Desa Rate Rua Ende  

"Pasal yang dikenakan, pasal 362 KUHP Pidana Jo Pasal 65 KUHP pidana yang berbunyi barang siapa yang mengambil barang sesuatu, atau yang seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain dengan maksud untuk memiliki secara melawan hukum diancam karena pencurian, dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya lima tahun," kata Nelson.

Nelson menegaskan kasus ini dalam proses penyelidikan lanjutan. Para pelaku sudah ditahan. (Cr1)

Berita pencurian lainnya di Sikka

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved