Kasus Pencurian di Sikka

Kapolres Sikka Ungkap Modus Kejahatan Pencurian Sepeda Motor di Sikka

Kapolres Sikka Ungkap Modus Kejahatan Pencurian Sepeda Motor di Sikka. Polisi terus melakukan penyeldikan kasus pencurian motor.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
TUNJUKKAN - Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas saat menunjukkan barang bukti yang diamankan berupa dua unit kendaraan bermotor di halaman Mapolres Sikka, Kelurahan Kota baru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Senin 1 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas mengungkapkan modus Kejahatan pelaku pencurian motor di Sikka, Senin 1 Agustus 2022.

Ia menyampaikan kejahatan yang dipakai pelaku adalah pelaku mendorong sepeda motor yang dicuri menjauh dari TKP, kemudian menelepon temannya untuk membantu mendorong ke bengkel dan kemudian di bengkel pelaku merusak kunci supaya bisa digunakan.

"Tersangka curanmor berinisial YM (19) saat ini diamankan di Polres Sikka, beraksi di dua tempat yang berbeda yakni di wilayah Kelurahan Kota baru, Kecamatan Alok pada 18 Juli 2022 dan di wilayah Kecamatan Kewapante pada 11 Juli 2022," ungkapnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polisi Bekuk 1 Pelaku Pencurian Motor di Sikka, Amankan 2 Unit Sepeda Motor

 

Nelson menjelaskan tersangka pelaku curanmor diamankan pada 18 Juli 2022 lalu, setelah melakukan aksi pada hari yang sama di depan toko sinar Belu yang beralamat di Jalan Moa Toda 25, Kelurahan Kota baru, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

"Saat itu tersangka menggasak motor vixon berwarna merah putih dengan nomor polisi F 2702 IE yang diparkir di depan toko, dengan cara mendorongnya," kata Nelson.

Pasca kejadian, beberapa jam kemudian pelaku ditangkap. Nelson mengatakan setelah dinterogasi, pelaku berinisial YM (19) mengaku telah melakukan aksi serupa pada 11 Juli 2022 lalu di Kecamatan Kewapante.

Baca juga: Dipengaruhi Miras, Oknum Brimob di NTT Diduga Tikam Warga, Ini Respon Kapolda NTT

"Di Kewapante pelaku mencuri motor vixon berwarna merah dengan nomor rangka MH31PA002DK299869," tuturnya.

Berdasarkan modus kejahatan pelaku, Kapolres Sikka menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sikka agar memarkir kendaraanya di tempat yang aman dan selalu dalam jangkauan.

"Kita lihat bahwa pelaku mencuri ditempat yang sepi, maka kita harapkan agar masyarakat bisa memarkir kendaraanya di tempat yang aman," tutupnya. (Cr1)

Berita pencurian di Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved