Breaking News:

Berita Sikka

Kondisi Bulan Juli 2022, Pemilih Sikka 207.325 Orang

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sikka menyelenggarakan Pemuktahiran Data Pemilih Berkelanjutan bulan Juli 2022 mencatat tambahan pemilih 157 orang.

Editor: Egy Moa
DOK.KPUD SIKKA
Rapat Rekapitulasi Pemutktahiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB), Jumat 29 Juli 2022 di Aula KPUD Sikka. 

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE-Kegiatan rutin Pemutakhiran Data PemilihBerkelanjutan (PDPB) di Kabupaten Sikka terus dilakukan. Sampai akhir bulan  Juli 2022 tercatat sebanyak 207.325 orang. Sementara data bulan Juni lalu tercatat sebanyak 207.168 pemilih. Dengan demikian ada penambahan pemilih sebanyak 157 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara KPU Sikka, Herimanto, SH, usai rapat rekapitulasi PDPB yang dilaksanakan KPU Kabupaten Sikka, Jumat 29 Juli 2022.

Dijelaskan, rekapitulasi PDPB itu dibacakan secara bergantian oleh Ketua KPU Sikka Yohanes Krisostomus Feri dan Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi (Rendatin) KPU Sikka Elsy Puspasari Kusuma Putri.

Feri menjelaskan, penambahan sebanyak 157 pemilih itu berasal dari jumlah pemilih baru sebanyak 333 orang dikurangi jumlah pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 176 orang.

Baca juga: KPUD Sikka Verifikasi Dokumen PAW Anggota DPRD Sikka

Dijelaskan, TMS sebanyak 176 orang itu terdiri dari kategori pemilih meninggal dunia sebanyak 137 orang, ganda 20 orang dan alih status menjadi anggota Polri sebanyak 19 orang.

Kasubbag Rendatin KPU Sikka, Cornelius Mauritius menjelaskan, sumber data untuk rekapitulasi bulan Juli ini berasal dari Dispenduk Sikka, Bawaslu Sikka, penjemputan data dari Desa/Kelurahan dan hasil pencermatan mandiri.

Rapat Rekapitulasi PDPB bulan Juli ini dipimpin Ketua KPU Sikka, Yohanes Krisostomus Feri dan dihadiri 4 Komisioner KPU lainnya masing-masing Elsy Puspasari Kusuma Putri, Jupri, Herimanto dan Yuldensia Theresiana Hesty. Turut hadir Sekretaris KPU Sikka, Aloysius Elwis da Rato, dan 3 Kasubbag masing-masing Cornelius Mauritius, Mega SuryatiAzhar, dan Semuel Sing serta sejumlah staf.

Berita Sikka lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved