Berita Lembata

Kantor SAR Maumere akan Bentuk Unit Siaga SAR di Lembata

Kantor SAR Maumere akan Bentuk Unit Siaga SAR di Lembata. Pemkab menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Unit Siaga SAR Lembata.

Editor: Gordy Donovan
PPGA ILE LEWOTOLOK
GUNUNG BERAPI - Gunung Ile Lewotolok di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali erupsi pada Jumat 2 Juli 2022 pukul 04.48 Wita. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere akan segera membentuk Unit Siaga SAR di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere, Lalu Wahyu Efendi, usai menemui Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa, Selasa 2 Agustus 2022.

Wahyu menjelaskan, pembentukan Unit Siaga SAR Lembata merupakan keputusan Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional melalui surat keputusan yang diterbitkan Kantor SAR Maumere.

"Pembentukan Unit Siaga SAR ini juga karena secara geografis Pulau Lembata memiliki gunung api aktif dan diapit oleh laut Flores dan Sawu dan tiga selat, yakni Alor, Selat Boleng, dan Lamakera," jelasnya.

Baca juga: Aksi Mogok Massal Protes Harga Tiket Taman Nasional Komodo, Awstar Labuan Bajo Minta Maaf

 

Wahyu mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata sangat mendukung niat baik SAR Maumere.

Bahkan, kata Wahyu, Pemkab menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Unit Siaga SAR Lembata.

Wahyu berharap, dibentuknya Unit Siaga SAR Lembata nanti dapat membantu pelayanan SAR yang lebih baik dan respons cepat kepada masyarakat.

"Kita berterima kasih kepada Pemda Lembata yang telah mendukung segala rencana ini," katanya.

Wahyu menambahkan, selain Penjabat Bupati, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan potensi SAR yang ada di kabupaten itu.

Berita Lembata lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved