Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo

Aksi Mogok Massal Protes Harga Tiket Taman Nasional Komodo, Awstar Labuan Bajo Minta Maaf

Aksi Mogok Massal Protes Harga Tiket Taman Nasional Komodo membuat Awstar Labuan Bajo Minta Maaf. Harga tiket taman komodo tetap naik.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/GECIO VIANA
PERYANTAAN SIKAP - Suasana pembacaan pernyataan sikap oleh organisasi Awstar Labuan Bajo, Selasa 2 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Gecio Viana

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Sebanyak dua video yang beredar dan viral di media sosial dari Asosiasi Angkutan Wisata Darat (Awstar) Labuan Bajo, Selasa 2 Agustus 2022.

Video masing-masing berdurasi 25 detik dan 2.03 detik menunjukkan anggota Awstar Labuan Bajo yang meminta maaf dan tidak melakukan aksi mogok massal di Labuan Bajo.

Sebelumnya, aksi mogok dilakukan pelaku pariwisata yang tergabung dalam Forum Masyarakat Penyelamat Pariwisata Manggarai Barat (Formapp Mabar), untuk memprotes penetapan tarif paket wisata ke Pulau Komodo, Pulau Padar dan perairan sekitarnya yang ditetapkan sebesar Rp 3.75 juta.

Dalam video berdurasi 25 detik, anggota Awstar Labuan Bajo menyatakan sebagai perwakilan jasa angkutan umum di Labuan Bajo meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Taman Nasional Komodo Naik, 10.000 Wisatawan Batal ke Labuan Bajo Manggarai Barat

 

"Kami mengimbau kepada rekan-rekan lainnya untuk tetap beroperasi seperti biasanya dan kami mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium," kata anggota Awstar Labuan Bajo.

Selanjutnya, pada video berdurasi 2.03 detik, pernyataan sikap dibaca oleh Ketua Awstar Labuan Bajo, Kristoforus B.

Kristoforus yang didampingi pengurus organisasi menyatakan lima poin, pertama berjanji untuk tidak melakukan aksi demonstrasi atau aksi mogok yang bertentangan dengan hukum

Kedua, selama ini, pihaknya berpartisipasi dalam gerakan unjuk rasa atas tekanan dari Formapp Mabar yaitu saudara Rafael Todowela.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved