Flores Bicara

Ketua PASI Sikka Target 11 Atlet Lari Dapatkan Medali Emas Porprov NTT 2022

orprov NTT akan digelar pada bulan Oktober 2022 dan PASI Sikka menargetkan 11 atlet lari yang digodok mendapatkan medali emas.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / GG
TALK SHOW - Yanuarius Geri, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sikka 2021-2024 saat hadir dala program Flores Bicara yang dipandu host Kristin Adal di Studio Tribun Flores, Selasa 2 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Sikka, Yanuarius Geri, mengatakan pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan untuk mengikuti pekan olahraga provinsi ( Porprov) NTT.

Porprov NTT akan digelar pada bulan Oktober 2022 dan PASI Sikka menargetkan 11 atlet lari yang digodok mendapatkan medali emas.

"Semua atlet lari ini adalah pelajar SMA bukan dari masyarakat umum. Kami menargetkan 11 atlet yang dipilih dari 30 atlet, membawa emas untuk Kabupaten Sikka," ungkap Yan saat hadir dalam program FLORES BICARA di studio TRIBUNFLORES.COM yang dipandu Host Kristin Adal, Rabu 2 Agustus 2022.

Ia mengatakan seleksi atlet lari yang dilakukan PASI Sikka diambil dari 10 besar lomba lari 10 km tingkat SMA se-Kabupaten Sikka pada bulan April 2022 lalu dan lomba lari perayaan 100 tahun gereja di Paroki Nele. Sejumlah 30 atlet ini adalah siswa-siswi SMA dari 12 sekolah.

Baca juga: Siswa SD di NTT Temukan Mayat Hangus Terbakar, Polisi Masih Kesulitan Ungkap Identitas Korban

 

"Sudah menjadi tugas kami untuk melatih, mendukung dan mendorong para atlet ini guna mencapai target," kata Yan.

Ia mengatakan, jarak lintasan yang diperlombakan pada Porprov NTT 2022, lari jarak pendek 400 meter putra putri, lari jarak menengah 800, 1.500, 3.000 meter putra putri, dan lari jarak jauh 5.000 meter putra putri.

Ia juga mengatakan atlet lari Kabupaten Sikka dilatih oleh Sarman Rajaleu, mantan pelatih nasional. Menurutnya pelatih Sarman bisa membimbing atlet untuk mencapai target.

Yan juga tida lupa untuk berterima kasih kepada kepala sekolah dan guru-guru olahraga dari 12 sekolah di Kabupaten Sikka yang mengirimkan siswa-siswi untuk dilatih oleh PASI Sikka.

"Ini bentuk dukungan dari masyarakat yaitu sekolah demi kemajuan atletik di Kabupaten Sikka. Saya berharap para atlet terus berlatih dan semangat untuk mencapai target waktu. Tentunya mengharumkan nama Kabupaten Sikka," pintanya.

Berita FLores Bicara lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved