Berita Flores Timur

Pramuka Kwarcab Flores Timur Ikut Jambore Nasional di Cibubur

Kontingen Pramuka Kwarcab Flores Timur berpartisipasi dalam Jambore Nasional di Cibubur dan Jambore daerah di Labuan Bajo Manggarai Barat.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Sekretaris Daerah Flores Timur, Paulus Igo Geroda bersama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Flores Timur, Agustinus Payong Boli saat melepas kontingen Pramuka Kwarcab Flotim, Selasa 2 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Kontingen Pramuka Kwarcab Flores Timur turut terlibat dalam Jambore Nasional di Cibubur, Jawa Barat dan juga jambore daerah yang di Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Kontingen ini dilepas Sekretaris Daerah Flores Timur, Paulus Igo Geroda bersama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Flores Timur Agustinus Payong Boli. 

Paulus Igo Geroda mengatakan pemda Flotim selalu mendukung Pramuka sebagai organisasi pembibitan kader-kader anak bangsa.

"Kita harapkan di tempat perkemahan tetap menjaga kesehatan dan jaga nama baik Flores Timur," ujarnya kepada wartawan, Selasa 2 Agustus 2022.

Baca juga: Ombudsman NTT Dorong Pelayanan Publik yang Maksimal di Flores Timur

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Flores Timur Agustinus Payong Boli mengatakan peserta jambore harus memiliki tiga kecerdasan yakni kecerdasan intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spritual (SQ) sebagai bekal pemimpin di masa depan.

Menurut dia, Pramuka adalah ladang persemaian kepemimpinan, karena itu semua peserta harus belajar sungguh-sungguh agar tumbuh mental disiplin, solidaritas, kerjasama, cinta sesama dan lingkungan serta tanggungjawab dan visi jangka panjang.

"Anggota Pramuka adalah calon pemimpin besar di hari depan," tandasnya. 

Berita Flores Timur lainnya
 
 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved