Berita Sikka

Bripka Soalihin Polisi di Sikka Jadi Pelopor Bercocok Tanam Bawang Merah di Nebe

Bripka Polisi Kepala (Bripka) Soalihin, Seorang anggota polisi yang bertugas di Kabupaten Sikka menjadi Pelopor bagi warga untuk menanam Bawang Merah

Bripka Soalihin Polisi di Sikka Jadi Pelopor Bercocok Tanam Bawang Merah di Nebe
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
TANAM BAWANG. Bripka Polisi Kepala (Bripka) Soalihin, sedang memberi pelatihan cara bertani bawang merah Di Dusun Lalangkleler Desa Nebe, Kabupaten Sikka. Sabtu, 6 Agustus 2022 pagi.

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Bripka Polisi Kepala (Bripka) Soalihin, Seorang anggota polisi yang bertugas di Kabupaten Sikka menjadi Pelopor bagi warga untuk menanam Bawang Merah di Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, NTT.

Bripka Polisi Kepala (Bripka) Soalihin, sejak tahun 2008 bertugas di Kepolisian Sektor Waigete Sub Sektor Nebe Di Desa Nebe, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka.

“Saya bertugas di sini sudah 14 tahun, sejak tahun 2008," kata Soalihin, saat ditemui TribunFlores.com, Di Desa Nebe, Sabtu, 6 Agustus 2022 pagi.

Sebagai Bhabinkamtibmas, dirinya ingin memiliki kegiatan yang bisa membantu warga. Karena berada di desa, maka dia pun ingin bertani.

Baca juga: Kapolres Sikka Imbau Warga Parkir Motor di Tempat yang Aman dan Mudah Dipantau

 

Berbekal dari pengalaman bertani, Bripka Soalihin pun mengajak warga binaannya untuk menanam bawang merah dan untuk menarik minat warganya, dirinya langsung turun membantu warga dari awal tanam sampai panen. Mulai dari itulah, akhirnya banyak warga yang ikut bertanam bawang merah.

Menurutnya, hal yang ia lakukan tersebut berawal dari hobi yang mana dirinya memang suka bertani. Ia  juga mengaku sangat senang karena masyarakat yang mayoritas petani, dapat menjadi petani bawang merah yang berhasil.

Warga yang sedang dibantu menanam bawang merah tersebut merupakan kelompok binaannya.

Sepulang dinas Bripka Soalihin selalu menyempatkan diri untuk berkebun bawang merah sehingga warga selalu diberi sosialisasi tentang bercocok tanam bawang merah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved