Turnamen Sepakbola ETMC 2022

Pemda Lembata Minta Asprov PSSI NTT Pasang Lampu di Gelora 99

Asprov PSSI NTT dan Pemda Lembata melakukan launching Liga 3 El Tari Memorial Cup edisi ke-31 di Stadion Gelora 99,Senin 8 Agustus 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Asprov PSSI NTT dan Pemda Lembata melakukan launching Liga 3 El Tari Memorial Cup edisi ke-31 di Stadion Gelora 99, Senin, 8 Agustus 2022. Pertandingan pembuka dijadwalkan 7 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-Asprov PSSI NTT dan Pemda Lembata telah melakukan launching Liga 3 El Tari Memorial Cup edisi ke-31 di Stadion Gelora 99, Senin, 8 Agustus 2022. Kick off dijadwalkan berlangsung pada 7 September 2022.

Pelbagai persiapan pun telah dilakukan untuk menyukseskan perhelatan yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Lembata ini. 

Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero meminta dukungan Asprov PSSI NTT supaya penyelenggaraan ETMC bisa sukses di Lembata.  Politisi Partai Golkar ini pun berharap Asprov PSSI NTT bisa melakukan lobi di kementerian agar fasilitas lampu penerang lapangan bisa dipasang juga di Stadion Gelora 99.

Dengan begitu, pertandingan pun bisa digelar pada malam hari sebagaimana perhelatan El Tari Memorial Cup di Ende dan Malaka edisi sebelumnya.

Baca juga: Semangat Siswa SDI Hamahena Lembata Belajar di Bawah Tenda Darurat

Dalam jumpa pers, Ketua Asprov PSSI NTT Chris Mboeik belum memastikan apakah lampu lapangan bisa diadakan atau tidak. 

"Itu belum bisa dipastikan. Pak bupati dan saya sedang berupaya melalui gubernur dan wakil gubernur kita lobi ke Kementerian PUPR untuk dapat lampu. Kita berupaya," kata Chris. 

Dia pun mengaku bangga melihat kemegahan lapangan yang akan menjadi venue utama penyelenggaraan El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXI 2022, di Kabupaten Lembata.

"Bangga sekali lihat lapangan yang megah dan sepak bola menjadi alat pemersatu NTT," kata Chris yang baru terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI NTT pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Hendak Memindahkan Sapi, Herman Temukan Pria Asal Lembata di Pohon Asam

Penjabat Bupati Lembata, Marsianus Jawa mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Gubernur NTT agar bisa berkomunikasi dengan Menteri PUPR agar lampu bisa segera didatangkan dalam waktu dekat.

Berita Lembata lainnya


 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved