Berita Ngada

Personel Polres Ngada Ikut Bimbingan Rohani dan Mental, Harus Bertugas dengan Iman yang Kuat

Personel Polres Ngada Ikut Bimbingan Rohani dan Mental, Harus Bertugas dengan Iman yang Kuat. Sehingga menjalankan tugas penuh tanggungjawab.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BINTARAN
IKUT BIMBINGAN - Personil Polres Ngada yang Beragama Kristen Protesten dan Beragama Hindu Melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertempat di Aula Polres Ngada dan Ruangan Zoom Metting Polres Ngada, Kamis (11/08/2022) 

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Dalam rangka meningkatkan penguatan Mental dan Iman dalam melaksanakan tugas, personel Polres Ngada melaksanakan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) secara rutin.

Kali ini kegiatan Binrohtal dilaksanakan di aula Polres Ngada, Kamis 11 Agustus 2022.

Kegiatan Binrohtal personil Polres Ngada pada hari ini Kamis (11/08) dilaksanakan di dua tempat oleh anggota yang beragama Kristen Protestan bertempat di aula lantai dua Polres dan yang beragama Hindu dilaksanakan di ruangan Zoom Metting Polres Ngada.

Polres Ngada dalam meningkatkan mental dan rohani personelnya dalam kehidupan sehari-harinya maupun dalam bertugas, Kapolres Ngada AKBP Padmon Arianto, S.I.K melalui Kabag SDM selaku pengemban fungsi pembinaan personil, mewajibkan personil Polres Ngada dan Polsek Jajaran untuk mengikuti kegiatan Binrohtal setiap bulannya.

Baca juga: Imigrasi Maumere Perkenalkan Inovasi Terbaru "PINTAL BLAWIR" di Lembata

 

Binrohtal personil yang beragama Hindu dipimpin oleh Waka Polres Ngada Kompol I Gede Sucitra, S.H dan selaku penceramah Ketua PHDI Kabupaten Ngada Ajik A.A. Gede Ngurah Sumadi

Binrohtal personil yang beragama Kristen Protestan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ngada Kompol Mai Charles Sitepu, S.H dan selaku penceramah Pdt Yoseph Menda, S.Th

Kabag SDM Polres Ngada AKP Jemy Oktovianus Noke, S.H mengatakan kegiatan Binrohtal personel Polres sampai tingkat Polsek dan Polsubsektor jajaran wajib melaksanakan Binrohtal yang dijadwalkan setiap bulannya

"Kegiatan Binrohtal ini kami jadwalkan setiap umat beragama personil Polres Ngada untuk melaksanakan Binrohtal satu kali dalam satu bulannya. Binrohtal rutin ini bertujuan agar semua personil Polres Ngada dalam bertugas maupun dalam berkehidupan sehari-hari mental serta rohaninya selalu ditingkatkan, agar terhindar dari pelanggaran maupun untuk meningkatkan iman dan takwa kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Kuasa,"ujarnya.

"Pesan saya kepada seluruh personil Polres Ngada, agar semua personil tidak meninggalkan ibadahnya bahkan sampai lalai dengan kewajiban sebagai umat manusia, untuk taat dengan ibadah sesuai dengan tuntunan serta ajaran agamanya masing-masing. Sebelum melaksanakan kan tugas selalu diaawali dengan Doa maupun diakhiri dengan Doa, itu semua merupakan wujud syukur kita kepada sang Pencipta Tuhan Yang Kuasa,"sambung dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved