Berita Flores Timur

Turnamen Piala Bupati Flotim Dilanjutkan Tanpa Penonton Pasca Kerusuhan

Keributan antarsuporter Arsenal Vs Bon Kota pada pertandingan perebutan final di Lapangan Gawerato beberapa waktu lalu berdampak panjang.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Ketua Askab PSSI Flores Timur, Yosep Tua Dolu memberi keterangan pers di kediamannya, Rabu 10 Agustus 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Keributan antarsuporter Arsenal Vs Bon Kota saat pertandingan perebutan final di Lapangan Gawerato beberapa waktu lalu berdampak panjang. Panitia penyelenggara Divisi Utama Piala Bupati Flores Timur mengambil langkah melanjutkan pertandingan tanpa melibatkan penonton. 

"Ini konsekuensi dari kerusuhan kemarin. Setelah kami berdiskusi dengan pihak kepolisian dan diputuskan bahwa pertandingan akan dilanjutkan dengan syarat tanpa penonton dari masing-masing tim yang akan bertanding," ujar Ketua Askab PSSI Flores Timur, Yosep Tua Dolu kepada wartawan, Rabu 10 Agustus 2022. 

Ia mengatakan pertandingan akan dilanjutkan sore ini Kamis 11 Agustus 2022 di Lapangan Gawerato, Badu dengan mempertemukan laga ulang antara Arsenal Vs Bon Kota dengan durasi waktu 2x10 menit. Sementara di babak kedua, Tunas Muda akan melawan Radar FC. 

"Askab dan panitia penyelenggara berkomitmen divisi utama harus selesai sampai final. Targetnya, hari ini dilanjutkan dan pada hari Sabtu final rebut juara 3/4 dan hari Senin final juara 1 yang akan ditutup oleh penjabat bupati Flotim," katanya.

Baca juga: Korban Penganiayaan dan Tersangka Sepakat Berdamai di Kejari Flores Timur

"Yang hadir di lapangan hanya pemain dan pengurus masing-masing tim, panitia penyelenggara dan wartawan yang akan meliput," sambungnya. 

Ia mengaku pertandingan tanpa penonton ini sebagai jaminan pihak penyelenggara kepada kepolisian demi menjaga kenyamanan dan ketentraman selama turnamen berlangsung. 

"Soal keamanan jadi tanggungjawab pihak keamanan, sehingga kita harus patuh terhadap kebijakan ini dengan bertanding tanpa penonton. Panitia sudah hubungi tim-tim yang akan bertanding," tutupnya. 


Berita Flores Timur lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved