Berita NTT

Undana Kukuhkan Prof. Apris Adu Guru Besar Fakultas Kesehatan Masyarakat

Rektor Undana Kupang mengukuhkan Prof.Dr.Apris A.Adu,S.Pt.,M.Kes sebagai guru besar lmu kesehatan masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/IRFAN HOI
SUASANA-Pengukuhan guru besar Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana oleh Rektor Undana,Prof. Dr drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc di Auditorium Undana, Jumat 12 Agustus 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Irfan Hoi

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengukuhkan Prof. Dr. Apris A.Adu, S.Pt.,M.Kes sebagai guru besar bidang ilmu kesehatan masyarakat pada Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Ia menjadi guru besar ke-39 yang ada di kampus tersebut.

Pengukuhan itu berlangsung dalam rapat senat terbuka luar biasa,Jumat 12 Agustus 2022. Prof Apris Adu dikukuhkan oleh Rektor Undana, Dr drh. Maxs U. E. Sanam, M Sc dan dihadiri seluruh anggota senat, pegawai dan staf serta mahasiswa di universitas tersebut. Ratusan keluarga hadir mengenakan busana adat Rote dibalut baju berwarna ungu di Auditorium Undana.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan membacakan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek Dikti, Nadiem Makarim, nomor 36641/MPK.A/KP.05.01/2022 Tanggal 7 Juni 2022, pembacaan riwayat hidup dan akadmik serta pengukuhan oleh rektor Undana.

Prof Apris dikukuhkan sebagai guru besar ke-39 di Undana berdasarkan surat keputusan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, tentang pengangkatan guru besar.

Baca juga: Dirut Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho Terima Award Bergengsi di Bali

"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya," tutur Rektor Max Sanam dalam pengukuhan itu.

Pria kelahiran Oebobo 13 Agustus 1976, diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidatonya tentang "Peranan Biologi Molekuler Jaringan (Ekspresi Protein Bcl-2  dan P53 Wild) sebagai Indikator Karsinogen dalam pencegahan perubahan pola makan yang mengandung senyawa nitrosamine" yang merupakan tradisi akademik di lingkungan Undana. 

Berita NTT lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved