HUT ke 77 RI

Fashion Show Pakaian Motif Daerah NTT Memukau di SMA Negeri 2 Langke Rembong Manggarai

SMA Negeri 2 Langke Rembong di Kabupaten Manggarai menyelenggarakan perlombaan fashion show dengan mengenakan pakaian motif daerah NTT di Ruteng.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-SMAN 2 Ruteng
FASHION SHOW - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Langke Rembong di Kabupaten Manggarai menyelenggarakan perlombaan fashion show dengan mengenakan pakaian motif daerah di NTT, Sabtu 13 Agustus 2022. Tampak para murid saat ikut fashion show di Sekolah. 

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Langke Rembong di Kabupaten Manggarai menyelenggarakan perlombaan fashion show dengan mengenakan pakaian motif daerah di NTT, Sabtu 13 Agustus 2022.

Fashion show merupakan salah satu mata lomba yang diwajibkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.

Semua sekolah di bawah komando dinas Pendidikan Provinsi (SMA & SMK) wajib menyelenggarakan perlombaan fashion show, tarian dengan musik tradisional, reportase dan karya tulis ilmiah dalam menyambut HUT ke-77 kemerdekaan NKRI.

Kegiatan ini dimulai pada pkl. 08.00 Wita sampai selesai. Semua kelas terlibat aktif dalam perlombaan ini.

Baca juga: Polisi Gerebek Judi Sabung Ayam di Mapitara Sikka

 

Sambutan para peserta luar biasa. Mereka sangat antusias dan mau berkorban untuk menyukseskan even ini. Laura salah seorang peserta menyatakan kegembiraannya secara spontan.

"Terima kasih pak karena telah memilih saya untuk mengikuti lomba ini. Saya sangat gembira Pak," katanya penuh semangat. Ketika ditanya bagaimana dia mempersiapkan ini semuanya, dengan enteng dia mengatakan bahwa semuanya ini dipersiapkan dengan hati gembira dan tanpa beban.

"Ini kan passion aku Pak. Aku pasti semangat dan gembira mempersiapkannya. Kostum mama yang siapkan. Untuk make up mama juga yang bantu. Kebetulan mama juga antusias dan punya passion yang sama Pak," ungkapnya penuh semangat.

Penampilan 36 pasang peserta dalam fashiob show ini sangat memukau. Semuanya berdecak kagum. Tidak mengira seperti ini jadinya.

Baca juga: Dinsos Sikka Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Bagi Korban Kebakaran di Talibura

"Luar biasa ini Pak. Para peserta didik ini semuanya sangat berbakat. Mereka dengan sendirinya memahami apa yang mereka bisa persembahkan untuk memeriahkan HUT ini," kata seorang guru yang tidak mau dimediakan namanya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved