HUT ke 77 RI

Maumere Diver Community Kibarkan Bendera di Perairan Teluk Maumere, Sikka

Maumere Diver Community (MDC) kembali menggelar pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka HUT kemerdekaan ke-77 RI, yang tahun ini dig

TRIBUNFLORES.COM/ARNOLD WELIANTO
KIBARKAN BENDERA - Penyelam dari Maumere Diver Community (MDC) melakukan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut perairan teluk Maumere di Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Minggu 14 Agustus 2022 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TEIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Maumere Diver Community (MDC) kembali menggelar pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut dalam rangka HUT kemerdekaan.

Pada HUT Kemerdekaan yang ke 77 tahun ini pengibaran bendera digelar di Pantai wisata Wairterang di Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, NTT.

Pengibaran bendera melibatkan 14 penyelam yang terdiri dari 7 penyelam merah dan 7 penyelam putih dengan Kedalaman 22 meter, Minggu,14 Agustus 2022.

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut diadakan setiap tahun oleh MDC sejalan dengan kegiatan komunitas yakni ikut melestarikan alam bawah laut. Harapannya, kegiatan tersebut bisa menjadi sarana mengedukasi masyarakat luas agar mencintai laut dan pentingnya menjaga lingkungan.

Baca juga: Semarak HUT RI ke 77, Bapelitbang Sikka Gelar Lomba Kreasi Dessert Cho- Sik

 

Menurut Ketua Maumere Diver Community (MDC), Adrianus Ratu S.pi, dipilihnya lokasi Wisata Pantai Wairterang karena merupakan salah satu spot Diving di Maumere.

Dimana dilokasi tersebut bendera merah putih ditancapkan Diatas kapal Jepang di Desa Wairterang yang tenggelam pada tahun 1934.

"Kegiatan ini bertujuan untuk ikut memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Selain itu,Pantai Wairterang harus dijadikan sebagai spot penyelaman yang menantang dan menarik," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan pengibaran bendera di laut itu juga bertujuan mendorong kerja sama pemerintah daerah dan para nelayan.

Pihaknya juga ingin memberikan pengalaman kepada putra dan putri Maumere dalam hal penyelaman. Selain itu, untuk memberikan wawasan kepada putra dan putri Maumere dalam hal pengelolaan pariwisata daerah yang sudah berkembang di Kabupaten Sikka. (*).

Berita HUT Ke 77 RI Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved