HUT ke 77 RI

Wakil Gubernur Nae Soi Kukuhkan Paskibraka NTT 2022

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi yang bertindak sebagai Pembina Upacara, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Ting

TRIBUNFLORES.COM/HO-HUMAS PEMPROV NTT
PASKIBRAKA. Wagub Nae Soi kukuhkan Paskibraka di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT Senin (15/08/2022). 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi yang bertindak sebagai Pembina Upacara, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur Tahun 2022.

Upacara pengukuhan kepada 44 anggota Paskibraka terpilih dari 22 Kabupaten/Kota di NTT ini digelar di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT pada Senin (15/08/2022).

Sebagai tanda prosesi pengukuhan, Wakil Gubernur melakukan penyematan Pin Merah Putih Garuda dan Kendit kepada salah satu perwakilan PASKIBRAKA, yang kali ini diwakili oleh Mario Tafui, siswa asal SMA Dian Harapan Kupang.

Pengukuhan tersebut berjalan dengan khidmat, dimana sebelum dikukuhkan, Para putra-putri terbaik daerah Nusa Tenggara Timur ini mengucapkan Ikrar Putra Indonesia.

Baca juga: Maumere Diver Community Kibarkan Bendera di Perairan Teluk Maumere, Sikka

 

Ke-44 anggota Paskibraka NTT tersebut nantinya akan bertugas pada upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Provinsi NTT di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Dalam arahannya Wagub Nae Soi berpesan kepada para Paskibraka selaku generasi muda yang merupakan garda terdepan dalam pembangunan bangsa, haruslah memiliki jiwa patriot.

Seorang yang memiliki jiwa patriot lebih mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan serta memiliki nilai-nilai bela negara yang tinggi guna menangkal berbagai dimensi ancaman terhadap keutuhan serta keselamatan bangsa dan negara.

“Tentunya ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri, karena tidak semua orang memperoleh kesempatan seperti ini. Adik-adik merupakan pelajar terpilih dari Kota Kupang dan dari 21 Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang telah dibentuk menjadi seorang kader muda yang berjiwa patriot yang wajib mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan,” ucapnya.

“Sebagai kader bangsa, kalian juga harus mampu menangkal segala bentuk pengaruh negatif dari luar dan memperkuat ketahanan Nasional, melalui jiwa dan semangat persatuan dan kesatuan yang telah tertanam dalam dada setiap anggota Paskibraka. Selain itu, saya juga berharap para anggota Paskibraka dapat selalu menjadi pelopor visi ”NTT Bangkit, NTT Sejahtera Dalam Bingkai NKRI” sehingga dapat membawa daerah Nusa Tenggara Timur yang kita cintai ini keluar dari tekanan kemiskinan dan keterbatasan kapasitas sumber daya manusia,” imbuh Wagub Josef.

Hadir dalam Upacara tersebut yakni unsur Forkopimda, Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemprov. NTT, Para Pelatih/Pembina Paskibraka 2022 serta Para Purna Paskibraka. (*).

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved