Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Senin 22 Agustus 2022, Jangan Munafik, Tetapi Hidup Jujur

Renungan Harian Katolik Hari Ini Senin 22 Agustus 2022. Tema Renungan Katolik hari ini Jangan Munafik, Tetapi Hidup Jujur. Baca Renungan Katolik.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. 

Oleh: Pater Fredy Jehadin, SVD

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Senin 22 Agustus 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini Senin 22 Agustus 2022 adalah Jangan Munafik, Tetapi Hidup Jujur.

Hari ini perayaan PW Santa Perawan Maria Ratu

BACAAN PERTAMA 2 Tesalonika 1: 1 - 5. 11b - 12 INJIL MATIUS 23: 13 - 22

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini, Berjuanglah, Maju Terus Sampai Menggapai Tujuan

Pada suatu hari berkatalah Yesus kepada ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi: Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu menelan rumah janda-janda sedang kamu mengelabui mata orang dengan doa yang panjang-panjang. Sebab itu kamu pasti akan menerima hukuman yang lebih berat.

Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab kamu mengarungi lautan dan menjelajah daratan, untuk mentobatkan satu orang saja menjadi penganut agamamu dan sesudah ia bertobat, kamu menjadikan dia orang neraka, yang dua kali lebih jahat dari pada kamu sendiri.

Celakalah kamu, hai pemimpin-pemimpin buta, yang berkata: Bersumpah demi Bait Suci, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi emas Bait Suci, sumpah itu mengikat.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik dan Inspirasi Harian Katolik Hari Ini, Minggu 21 Agustus 2022

Hai kamu orang-orang bodoh dan orang-orang buta, apakah yang lebih penting, emas atau Bait Suci yang menguduskan emas itu? Bersumpah demi mezbah, sumpah itu tidak sah; tetapi bersumpah demi persembahan yang ada di atasnya, sumpah itu mengikat.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved