Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Selasa 23 Agustus 2022, Mendandani Hati Kita

Renungan Harian Katolik Hari Ini Selasa 23 Agustus 2022. Tema Renungan Katolik Hari ini adalah Mendandani Hati Kita. Baca renungan Katolik hari ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-FR YOHANES
Simak renungan Katolik Hari Ini dari Fr. M. Yohanes Berchmans 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Selasa 23 Agustus 2022.

Tema Renungan harian Katolik hari ini adalah Mendandani Hati Kita.

Renungan Harian Katolik Hari Ini dibawakan oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk

SEMANGAT PAGI, dalam bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Yesus Mengecam Ahli Ahli Taurat Dan Orang Orang Farisi (Mat. 23: 23 - 26).

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Senin 2022 Agustus 2022, Iman Perlu Diwujudkan Lewat Perbuatan

 

Bacaan Injil hari ini merupakan kelanjutan dari perikop Injil hari kemarin. Pada hari ini, Yesus kembali mengecam ahli ahli Taurat dan orang orang Farisi dengan kecaman "celakalah", lantaran sikap dan perilaku mereka yang munafik, sebab yang terpenting dalam hukum Taurat mereka abaikan, yakni keadilan, belas kasih dan kesetiaan.

Tidak berhenti disitu, mereka juga lebih mementingkan hal hal yang sifatnya lahiriah atau jasmaniah. Misalnya: hal mencuci cawan, dan pinggan, mencuci tangan sebelum makan.

Padahal yang kotor, atau pun najis itu, bukanlah yang masuk dari luar ke dalam, melainkan yang keluar dari dalam hati orang. Oleh karena itu, Yesus mengecam mereka sekali lagi, agar membersihkan hati dan pikiran mereka.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Senin 22 Agustus 2022, Jangan Munafik, Tetapi Hidup Jujur

Mendandani, menata hati dan pikiran itu, jauh lebih penting dari pada hanya mendandani atau merias bagian luar diri. Lalu, bagaimana dengan kita? Kita pun diminta oleh Yesus, agar kita tidak hanya mendandani atau merias wajah, melainkan juga yang terpenting adalah mendandani atau merias atau menata hati, dan pikiran kita.

Oleh karena itu, bagi kita penampilan juga penting, tetapi hendaknya merupakan pancaran yang keluar dari hati yang penuh cinta, penuh belas kasih, hati yang bersih, serta pikiran yang jernih, bening nan positif.

Maka, mari kita tidak hanya mendandani atau merias wajah kita, menjadi GLOWING, tetapi kita juga harus mendandani atau merias atau menata hati dan pikiran kita, agar juga menjadi GLOWING. Semoga demikian.

Renungan Harian Katolik lainnya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved