Sikka Memilih

Verifikasi DPK Prima Kabupaten Sikka Temukan Pendobelan Nama Pengurus dan Anggita

Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kabupaten Sikka bertekad membuat kejutan pada Pemilu 2024.

Editor: Egy Moa
HO.YOSEPH SIPRIANUS SEFNI
Ketua DPK Prima Kabupaten Sikka, Yoseph Siprianus Sefni. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE-Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) Kabupaten Sikka mengikuti tahapan verifikasi faktual secara nasional menemukan pendobelan nama pengurus dan anggota  partai.

"Mereka ini ada yang jadi pengurus di partai lain, ada beberapa nama termasuk Sikka juga. Lalu ada beberapa nama yang karena pekerjaannya tidak memenuhi syarat menjadi anggota partai," kata  Ketua DKP PRIMA, Yoseph Siprianus Sefni dari  Jakarta, Selasa 23 Agustus 2022.

Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Prima Kabupaten Sikka, Yosep Siprianus Sefni mengatakan Prima secara nasional memasuki  verifikasi faktual. Ditemukan beberapa nama pengurus dan anggota DPK Prima Sikka doble namanya.

"Mereka ini ada yang jadi pengurus juga di partai lain, ada beberapa nama termasuk Sikka juga, lalu ada beberapa nama yang karena pekerjaannya tidak memenuhi syarat menjadi anggota partai yang telah ditetapkan KPU," kata Sefni sedang berada di Jakarta mengikuti verifikasi faktual, Selasa 23 Agustus 2022.

Dikatakannya, DKP Prima Kabupaten Sikka tengah melakukan perbaikan terhadap pendobelan pengurus atau anggota partai politik  sampai batas waktu perbaikan berkas partai politik 26 Agustus 2022.

Baca juga: Warga Sikka Minta Presiden Jokowi Jangan Naikan Harga Pertalite dan Solar

"Kita yakin bisa selesaikan  dengan baik, karena jumlah keanggotaan yang kita serahkan ke KPU juga memenuhi persyaratan bahkan lebih, sehingga tidak sulit memperbaiki berkas-berkas itu," ujar Sefni.

Sefni  telah melakukan konfirmasi dengan KPUD Sikka untuk teknis pelaksanaan perbaikan beberapa pengurus dan anggota yang mengalami pendobelan kepengurusan di partai politik. Mereka  akan dihadirkan di KPUD Sikka dengan membuat surat pernyataan memilih partai politik.

"Tetapi secara internal,  Prima meyakini teman-teman akan memilih untuk tetap di Prima karena memang teman-teman ini memiliki idealisme yang sama," tandasnya.

Pada saat ini, kata Sefni,  DPK Prima masih fokus menghadapi verifikasi faktual karena Prima merupakan salah satu partai politik baru yang akan ikut dalam Pemilu 2024. Untuk pencalegan, DPK Prima Sikka  akan melakukannya pasca verifikasi faktual.

Baca juga: Cerita Karolus, Naik Delapan Pohon Lontar Satu Hari untuk Iris Moke di Sikka

"Pembicaraan secara lisan, itu kita pastikan ada beberapa nama yang sudah dipersiapkan, tetapi untuk finalnya kan belum karena semuanya kan harus melalui proses," ucap Sefni.

Meski pendatang baru Pemilu 2024, DPK Prima Sikka bertekad membuat kejutan.

"Semua partai politik punya kans yang sama. Untuk Prima, kita akan buat kejutan pada Pemilu 2024. Target terbesar kita merebut satu fraksi sendiri di DPRD Sikka," tegas Sefni.

Berita Sikka lainnya

 

Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved