Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022, Ikutilah Contoh Hidup Wanita Bijaksana

Tema Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 yaitu Ikutilah Contoh Hidup Wanita Bijaksana. Baca Renungan Harian Katolik Hari ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
RENUNGAN KATOLIK - Renungan Harian Katolik Dibawakan Oleh Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. Tema Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022, Ikutilah Contoh Hidup Wanita Bijaksana. 

Oleh: Pater Fredy Jehadin, SVD

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 yaitu Ikutilah Contoh Hidup Wanita Bijaksana.

Renungan Harian Katolik Jumat 26 Agustus 2022 dibawakan oleh Pater Fredy Jehadin,SVD .

BACAAN PERTAMA: 1 Korintus 1: 17 - 25 dan INJIL MATIUS 25: 1 - 13

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 25 Agustus 2022, Selalu Berjaga Jaga atau Siap Siaga

 

 

"Pada waktu itu hal Kerajaan Sorga seumpama sepuluh gadis, yang mengambil pelitanya dan pergi menyongsong mempelai laki-laki. Lima di antaranya bodoh dan lima bijaksana. Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka. Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur.

Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia! Gadis-gadis itupun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka. Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam. Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu.

Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ. Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu! Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya."

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved