Berita Sikka

Timpora Sikka Komit dan Solid Bangun Sinergitas Awasi Orang Asing

Dirinya juga sangat berharap agar dengan rapat koordinasi ini ada output yang dihasilkan yakni terwujudnya sinergitas dan bisa saling berkoordinasi.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-IMIGRASI MAUMERE
RAPAT TIMPORA - Suasana rapat Timpora Kabupaten Sikka, Kamis 25 Agustus 2022. Timpora Sikka Komit dan Solid bangun Sinergitas untuk melakukan pengawasan terhadap Orang Asing di Sikka, Fores, NTT. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Icha Pareira

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur, yang di pimpin oleh Marciana Dominika Jone, menyelengarakan kegiatan TIM PORA Kabupaten Sikka.

Seluruh stakeholder pengawasan orang asing di Kabupaten Sikka sepakat untuk terus membangun sinergitas dan solid dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing di wilayah ini.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi (Rakor) Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Sikka yang berlangsung di Hotel Pelita Maumere, Kamis 25 Agustus 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere, Eko Julianto Rachmad mengatakan, koordinasi harus terus dilakukan oleh masing-masing tim dalam upaya pengawasan orang asing di kabupaten.

Baca juga: PKB Sikka Mulai Buka Pendaftaran Caleg, Hanura Perbaiki Pendobelan KTA

 

Dirinya juga sangat berharap agar dengan rapat koordinasi ini ada output yang dihasilkan yakni terwujudnya sinergitas dan bisa saling berkoordinasi.

“Koordinasi antar lembaga ini juga diharapkan bisa saling memberikan masukan dalam upaya pengawasan orang asing di masing-masing in-stansi termasuk dengan penyediaan data jumlah orang asing. Sehingga dengan demikian data yang ditampilkan tersebut sama,” harapnya.

Selanjutnya, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sikka, Servasius Sew-ar selaku Sekretaris Rapat Timpora Sikka menyampaikan ucapan ter-imakasih atas terselenggaranya kegiatan Rapat Timpora tersebut.

“Semoga dengan rapat ini kita semua semakin solid untuk mengawasi Orang Asing yang ada di Kabupaten Sikka,” tutupnya.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved