Turnamen Sepakbola ETMC 2022

Askab Minta 30 Anggota DPRD Flotim Jadi Bapak Asuh Pemain Perseftim

Sejumlah 30 anggota DPRD Flores Timur diminta menjadi bapak asuh bagi pemain Perseftim yang akan berlaga di turnamen El Tari Memorial Cup 2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/AMAR OLA KEDA
Ketua Askab Flotim, Yosep Tua Dolu, Manager Perseftim, Mini Temaluru dan Ketua KONI, Ahmad Bethan saat mengikuti RDP di kantor DPRD Flotim 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Ketua Askab Flores Timur (Flotim), Yosep Tua Dolu meminta 30 anggota DPRD Flores Timur agar rela menjadi bapak asuh untuk 23 pemain Perseftim yang akan bertanding di ETMC 2022 di Kabupaten Lembata  tanggal 9 September 2022.

Menurut dia, sistem bapak asuh itu penting dilakukan guna mengatasi kekurangan anggaran. 

"Kita ajukan bapak asuh kepada DPRD karena anggaran sangat kurang. Satu pemain punya satu Bapak Asuh," ungkap Yosep saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD beberapa waktu lalu.

Usulan Ketua Askab Flotim tersebut disambut baik anggota DPRD, Nani Bethan. Menurut Nani, sistem Bapak Asuh itu penting dilakukan untuk memberi suport terhadap pemain.

Baca juga: Perseftim Boyong 23 Pemain ke Turnamen El Tari Momorial Cup di Lembata, Nama dan Asal Klubnya 

Dari 30 anggota DPRD, kata dia, masing-masing mengangkat satu pemain Perseftim sebagai anak asuh dengan sistem lotre.

"Ini tidak membawa lembaga, tapi sukarela dari semua anggota DPRD, tanpa ada paksaan. Satu anggota punya satu anak asuh," kata politisi Golkar itu. 

"Bentuk suportnya, bapak asuh memberikan uang motivasi untuk anak asuhnya saat bertanding di ETMC. Contohnya, saat berangkat bapak asuh kasih standar Rp 1,5 juta. Uang motivasi ini bisa saja bertambah ketika anak ini menciptakan gol saat bertanding. Nah, cara ini akan memberi motivasi dan semangat bagi pemain kita," sambungnya. 

Wakil Ketua DPRD Flotim, Mathias Enai, mengaku siap memfasilitasi 30 anggota DPRD lainnya terkait usulan anak asuh.

Baca juga: Perangai Suami Habisi Istri di Flores Timur, Sering Pukul dan Ancam Bunuh

"Nanti kita akan panggil Ketua askab untuk menyerahkan 23 nama pemain untuk kita lotre anak asuh. Ini tidak atas nama lembaga tapi secara pribadi anggota DPRD," tandasnya.  

Berita Flores Timur lainnya 
 
 

 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved