Warga Tenggelam di Napun Gete Sikka

Cerita Kerabat Korban saat Lintas Napun Gete, Bernadus: Kami Tidak Ngobrol dan Tidak Dengar Suara

Menurut Bernadus Guling (69), saksi yang saat itu membantu menyeberangi korban mengaku tak mendengar suara orang terjatuh.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BASARNAS MAUMERE
CARI KORBAN - Suasana pencarian Gervasius Gedo Gedo (46), warga Desa Ilinmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka diduga tenggelam di Bendungan Napun Gete, Rabu 31 Agustus 2022. Korban diduga tenggelam, Selasa 30 AGustus 2022 malam. Hingga kini korban belum ditemukan. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paulus Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Seorang pria bernama Gervasius Gedo (46), warga Desa Ilenmedo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka dikabarkan tenggelam di perairan Bendungan Napun Gete pada Selasa 30 Agustus 2022.

Menurut Bernadus Guling (69), saksi yang saat itu membantu menyeberangi korban mengaku tak mendengar suara orang terjatuh.

"Saya tidak dengar suara orang jatuh atau bunyi-bunyi lain. Kami juga tidak ngobrol selama menyeberang," ujarnya di tepi Bendungan Napun Gete, Rabu 31 Agustus 2022.

Saksi yang saat itu membelakangi korban tak menyadari jika korban sudah tak ada di atas rakit. Ia baru mengetahui korban menghilang saat tiba di tepi bendungan.

Baca juga: Adik Kandung Korban Tenggelam di Bendungan Napun Gete Sikka Harap Kakaknya Segera Ditemukan

 

Satu-satunya tanda sebelum menghilang, kata Bernadus, korban memakai baju berwarna biru dan celana loreng panjang. Namun ia belum bisa memastikan secara jelas mengingat keadaan sudah malam.

"Pakai baju biru dan celana loreng. Saya susah lihat karena sudah malam," ungkapnya.

Selain itu, jarak antara rakit saksi dan korban berkisar delapan meter membutanya kesulitan mendengar suara ataupun tanda-tanda lainnya.

Hingga saat ini, tim gabungan dari Basarnas Maumere, Polisi, TNI, dan warga setempat masih berusaha mencari keberadaan korban.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved