Warga Tenggelam di Napun Gete Sikka

Warga yang Tenggelam di Bendungan Napun Gete Baru Pulang Ikut Acara Adat di Werang

Seorang Warga yang Tenggelam di Bendungan Napun Gete Baru Pulang Ikut Acara Adat di Werang. Korban dan kerabat menggunakan rakit dari Desa Werang.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /HO-POLSEK WAIGETE
BENDUNGAN NAPUN GETE - Suasana proses pencarian oleh Masyarakat dan Anggota Pospol Talibura dan Anggota Koramil 1603 - 02 Talibura di Dusun Lelabura Desa Ilinmedo Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Rabu 31 Agustus 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Korban yang diduga tenggelam di Genangan Air Napun Gete di Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka baru pulang mengikuti acara adat di Desa Werang.

Korban bersama rekan-rekannya menggunakan perahu rakit mau kembali ke rumah. Namun dalam perjalanan pulang korban diduga tenggelam.

Menurut informasi, korban dan warga sebelum bendungan terse-but ada selalu melintas di lokasi kalau bepergian ke desa tetang-ga. Pasalnya, akses jalan ke desa mereka sesudah dibangun ben-dungan belum ada.

Maka itu, mereka menggunakan jalan pintas agar cepat sampai ke rumah. Biasanya kalau mereka sehabis bepergian akses jalan yang dilalui harus melewati bendungan.

Baca juga: Gervasius Korban Pertama Tenggelam di Bendungan Napun Gete Sikka Sejak Diresmikan Presiden Jokowi

 

“Dulu sebelum jadi bendungan lokasi itu ada kali. Tetapi sekarang sudah jadi bendungan mereka pakai perahu rakit kalau bepergian ke Desa Werang. Rupannya sehabis pulang acara adat di Werang korban ingin cepat pulang ke rumah lalu menggunakan perahu rakit sehingga dalam perjalanan diduga tenggelam,” papar Kapolsek Waigete, Ipda I Wayan Artawan ketika dihubungi TRIBUNFLO-RES.COM dari Maumere, Rabu, 31 Agustus 2022 pagi.

Ia mengaku, kalau sampai saat ini akses jalan ke Ilinmedo dari Werang ada tapi menurut warga terlalu jauh warga kalau mau kembali ke rumah.

“Akses jalan dari Werang ke Ilinmedo memang ada tapi menurut warga terlalu jauh sehingga biasanya mereka menggunakan jalan pintas. Mereka membuat perahu rakit lalu menyebrang dari Ben-dungan Napun Gete ke rumah mereka,” papar Kapolsek Wayan.

Untuk diketahui, pada, Selasa, 30 Agustus 2022 malam telah ter-jadi musibah orang tenggelam di Genangan Air bendungan Napun Gete.

Baca juga: Kronologi Warga Tenggelam di Bendungan Napun Gete Sikka, Pulang dari Desa Tetangga Pakai Rakit

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved