Turnamen Sepakbola ETMC 2022

Empat Hari Jelang Turnamen ETMC 2022, Pemain Senior Perseftim Undur Diri

Kabar mengejutkan datang dari tim Perseftim Flores Timur.Pemain lapangan tengah Rahman Abubakar mengundurkan diri menjelang turnamen ETMC 2022 Lembata

Editor: Egy Moa
DOK.PERSEKA FC
Pemain senior Perseftim, Rahman Abubakar mengundurkan diri jelang ETMC 2022 

 Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Amar Ola Keda

TRIBUNFLORES.COM,LARANTUKA-Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain senior Persatuan Sepak Bola Flores Timur (Perseftim), Rahman Abubakar. Pemain lini tengah ini mengambil keputusan mendadak mengundurkan diri menjelang turnamen El Tari Memorial Cup  (ETMC) ke-31 yang di Kabupaten Lembata 9 September 2022.

Pengunduran diri Rahman tertuang dalam surat tangga 1 September 2022 ditandatangani Rahman Abubakar di atas materai. Rahman mengaku ingin memberi kesempatan kepada pemain muda lainnya untuk membela Perseftim di ajang ETMC.  

"Alasan saya mengundurkan diri dari Perseftim karena saya ingin memberi kesempatan kepada pemain muda dan saya pun ingin mencari/mencoba tantangan pada tim lain," tulis Rahman.

Ia juga berterimakasih atas pengalaman berharga selama dipercayai memperkuat Perseftim.

Baca juga: Pemain Sepak Bola Flores Timur Hengkang Bela Kabupaten Lain di ETMC 2022

"Jika ada kesalahan selama saya bergabung dengan tim Perseftim, saya memohon maaf setulus-tulusnya," katanya.

Ketua Askab mengaku surat pengunduran diri Rahman Abubakar sudah diterima manager Perseftim dan Askab Flotim. 

"Surat itu resmi menurut dia (Rahman). Itu haknya dia. Tim manajemen akan mempertimbangkan itu. Kewenangannya kembali ke manajemen. Saya selaku Ketua Askab siap terima laporannya saja," ujarnya kepada wartawan,  Minggu 4 September 2022. 

Menurut dia, Askab Flotim malah bersyukur jika ada pemain berbakat dari Flores Timur dilirik tim lain. Meski demikian, harus sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

Baca juga: Pemain Sepak Bola Flores Timur Hengkang Bela Kabupaten Lain di ETMC 2022

"Info yang kita dengar kemungkinan dia main di Platina Fc, mudah-mudahan tidak. Sudah undur diri, tapi jangan sampai muncul di tim lain saat ETMC Lembata. Ada keanehan juga dalam suratnya. Ditujukan untuk manager Perseftim tapi tembusannya juga ke manager Perseftim. Ini ada apa," katanya. 

Ia mengaku tim manager Perseftim sudah mengambil langkah mengganti posisi Rahman Abubakar dengan pemain lain. Meski demikian, ia enggan menyebut siapa nama pemain pengganti dan darimana klub asalnya. 

"Soal siapa pemain pengganti, nanti konferensi pers akan disampaikan tim manager," tandasnya.
 
 
Berita Lembata lainnya
  

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved