Berita NTT

Hilang Sepekan, Nelayan Kefamenanu TTU Terdampar di Waingapu Sumba Timur, Ini Nama-nama Mereka

Enam nelayan asal Kefamenanu itu hilang sejak sepekan dan dilakukan pencarian oleh tim SAR Kupang, sejak 29 Agustus 2022 lalu.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-WARGA
TERDAMPAR PULAU SUMBA - Kapal lampara yang hilang kontak beberapa waktu mengangkut para nelayan asal Kefamenanu TTU saat ditemukan di pulau Sumba, Perairan Waingapu, Minggu 4 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, WAINGAPU - Enam orang nelayan asal Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) NTT, telah ditemukan di Pulau Sumba.

Enam nelayan itu hilang sejak sepekan dan dilakukan pencarian oleh tim SAR Kupang, sejak 29 Agustus 2022 lalu.

Informasi mengenai penemuan enam nelayan itu beredar dalam sebuah pesan berantai.

Dalam pesan itu, diketahui enam nelayan itu ditemukan warga di Sumba Timur pada Minggu 4 September 2022.

Baca juga: Lusia Lebu Raya Menyeka Air Mata Nonton Video Frans Lebu Raya Beri Sambutan di Pesparani 2018

 

"Selamat sore semua.. trimakash utk doa2 kita semua ..akhirnya Bapa Ipi dan kawan2 yg hilang dalam pelayaran kemarin sdh ditemukan di Sumba timur dalam keadaan selamat namun ada yg sakit..mohon bantuan teman2 yg punya keluarga di Sumba Timur agar berkoordinasi membantu mereka.. trimakash," tulis pesan tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, I Putu Sudayana SE.M.A.P, mengatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan tim SAR Waingapu guna mengkonfirmasi kebenaran informasi itu.

"Teman-teman bersama pos SAR Waingapu ada sementra koordinasi," kata I Putu melalui Humasnya, Nella Amabi.

Sebelumnya, Tim Basarnas Kupang melakukan proses pencarian sebuah kapal ikan yang hilang di perairan Naikliu Kabupaten Kupang sejak Sabtu 27 Agustus 2022. Tim SAR baru dilaporkan pada Senin 29 Agustus 2022 oleh warga.

Baca juga: Modal Ini Bawa Persematim Berlaga di ETMC 2022

Kapal ikan jenis lamparan itu berlayar dari Pelabuhan Bolok menuju ke Wini, Timor Tengah Utara. Dalam perjalanan, saat berada di perairan Oepoli dan Naikliu, mengalami patah as kemudi. Kapal kemudian hilang kontak.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved