Berita Sikka

Ratusan Siswa Terima Komuni Pertama di Paroki St. Thomas Morus Maumere

Romo Lorens Noi dalam khotbahnya menyentil peran orang tua yang sangat vital dalam membimbing anaknya, yang hari ini menerima komuni pertama.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / NOFRI FUKA
SUASANA MISA - Suasana misa komuni pertama yang berlangsung di Gereja Santo Thomas Morus Maumere, Minggu 4 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sekitar lebih dari 100 siswa- siswi Sekolah Dasar dari beberapa sekolah di Kota Maumere menerima komuni pertama di Gereja Paroki Santo Thomas Morus Maumere, Kabupaten Sikka, Minggu 4 September 2022.

Misa komuni pertama dipimpin oleh Pastor Paroki Santo Thomas Morus Maumere, Romo Lorens Noi, Pr disampingi oleh imam konselebran.

Pantauan TrinbunFlores.com, suasana perayaan ekaristi tampak meriah.

Para peserta komuni pertama berpakaian serba putih sambil memegang lilin mereka masing-masing.

Baca juga: Harga BBM Naik, Ini Suasana di SPBU Kampung Baru Labuan Bajo Manggarai Barat

 

Tak luput juga para orang tua peserta komuni hadir mendampingi para peserta komuni. Mereka juga tampak berpakaian sangat rapi, ada yang memakai setelan jas adapula yang mengkolaborasikan pakaiannya dengan motif tradisional seperti sarung adat khas Daerah Sikka.

Romo Lorens Noi dalam khotbahnya menyentil peran orang tua yang sangat vital dalam membimbing anaknya, yang hari ini menerima komuni pertama.

"Untuk para orang tua jangan berpikir bahwa setelah ini anda akan bebas. Anda sekalian masih memiliki tanggung jawab yang penuh dalam membimbing anak menjadi pengikut Kristus yang baik dan benar," ujarnya.

Tak lupa pula, Romo Lorens berpesan kepada para peserta komuni pertama agar selalu 'rajin dalam mengikuti Yesus'.

Baca juga: Harga BBM Naik, Ini Suasana di SPBU Kampung Baru Labuan Bajo Manggarai Barat

Romo Lorens mengungkapkan mengikuti Yesus itu tak hanya soal berbicara tapi tampak dalam karya nyata seperti rajin ke gereja, rajin baca Kitab Suci, berbakti kepada orang tua, rajin belajar dan sikap positif lainnya.

Perayaan misa berlangsung penuh khidmat. Para peserta komuni tampak khusyuk saat membaharui janji baptis. Sambil memegang lilin yang bernyala, mereka mengucapkan janji baptis sambil diiringi dengan nyanyian. (Cr1)

Berita Sikka lainnya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved