Turnamen Sepakbola ETMC 2022

Kakak Asuh Kopdit Obor Mas Maumere Dukung Persami Tampil di ETMC Lembata 

Kehadiran KSP Kopdit Obor Mas Maumere tak semata-mata hanya mengurusi anggotanya yang tersebar di Pulau Flores, Lembata dan Timor.

Editor: Egy Moa
DOK.KOPDIT OBOR MAS
General Manajer KSP Kopdit Obor Mas,Leonardus FM Lering di ruang kerjanya,Senin 5 September 2022 menyerahkan bantuan dana kepada Tim Persami Maumere. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kebelen.

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE-Kehadiran KSP Kopdit Obor Mas Maumere tak semata-mata hanya mengurusi anggotanya yang tersebar di Pulau Flores, Lembata dan Timor. Kopdit yang akan memasuki usia 50 tahun pada tanggal 4 November 2022 turut mendukung pembinaan olahraga di daerah.

Dalam kompetisi sepakbola tertua di Provinsi NTT, turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) ke-31 dihelat di Kota Lewoleba, Kabupaten Lembata, General Manajer KSP Kopdit Obor Mas, Leonardus Frediyanto Moat Lering menyerahkan bantuan dana Rp 5 juta kepada Ketua Askab Sikka, Cery Newar.

"Apa yang diberikan oleh Obor Mas jangan  dilihat nominalnya. Tetapi merupakan dukungan kepada  tim Persami  agar dapat digunakan sesuai kebutuhan," kata Yanto, sapaan Frediyanto.

Cery Newar mengucapkan terima kasih atas dukungan Obor Mas. Ia mengatakan bantuan itu itu merupakan dukungan kakak asuh bagi Persami Maumere.

Baca juga: Graha Kopdit Obor Mas Tujuh Lantai Dibangun di Jalan Ahmad Yani Maumere

Ia masih mengharapkan dukungan doa dari anggota, pengurus, pengawas dan manajemen agar Persami bisa  membuat bangga Kabupaten Sikka  dalam turnamen ini.

Turnamen ETMC 2022 dibuka mulai 9 September 2022 diikuti 24 tim sepakbola di NTT berlangsung di Stadion 99 Lembata. Sedangkan tiga tim kuat yang pernah berjaya di turnamen ini yakni Persap Alor, Persesba Sumba Barat dan Persamba Manggarai Barat absen. 

Kopdit Obor Mas awalnya bernama CU Obor Mas didirikan oleh enam tokoh  pada 50 tahun lalu beranggotakan awal 98 orang pegawai negri sipil guru sekolah dasar,pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sikka dan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Sikka. 

Saat ini keanggotaan Kopdit Obor Mas mencapai 130-an ribu orang dari lintas profesi menghimpun aset lebih dari Rp 1 triliun. Kopdit yang semula  hanya terkonsetrasi di Kabupaten Sikka telah memilliki cabang di sembilan kabupaten di Pulau Flores, cabang di Kabupaten Lembata dan semua kabupaten di Pulau Timor.

Baca juga: Sukseskan Sinode Keuskupan Maumere, Kopdit Obor Mas Serahkan Dana Solidaritas Rp 50 Juta

Sejak tanggal 19 Desember 2017 sampai saat ini, Kopdit Obor Mas merupakan salah satu Kopdit Terbaik Indonesia mencacatkan namanya sebagai Kopdit pertama  Indonesia menyalurkan Kredit Usaha Rakyat selain dana LPBD dariKementrian Koperasi dan UKM RI. *

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved