Liga 3 El Tari Memorial Cup 2022

Warga Mencari Rejeki Saat El Tari Memorial Cup 2022 di Stadion Gelora 99 dan Lapangan Polres Lembata

"Kemarin waktu pembukaan itu saya dapat penghasilan sampai Rp. 300.000, kalau hari ini baru sedikit," tutur Susana yang sudah berusia lanjut ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
JUALAN - Elsenia, salah satu warga Kabupaten Lembata yang mencari rejeki di pinggir lapangan Gelora 99 saat perhelatan El Tari Memorial Cup 2022 di Lembata, Sabtu 10 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA - Perhelatan El Tari Memorial Cup tahun 2022 di Lembata merupakan rejeki bagi warga Negeri Ikan Paus itu.

Puluhan warga Kabupaten Lembata memanfaatkan momen El Tari Memorial Cup 2022 untuk mencari rejeki di sekitar lapangan Gelora 99 Lembata dan Lapangan Polres Lembata.

Pantauan TribunFlores.Com di Lapangan Gelora 99 Lembata, Sabtu, 10 September 2022 siang, puluhan stand UMKM berdiri tepat di samping lapangan.

Mereka menjajakan berbagai jenis makanan dan minuman baik makanan lokal maupun kemasan.

Baca juga: Lahan Kosong di Kampung Kepiketik Sikka Terbakar, Ancam Sekolah dan Rumah Warga

 

Susana Oseaku, salah satu pelaku UMKM yang berjualan di pinggir lapangan mengaku mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Kemarin waktu pembukaan itu saya dapat penghasilan sampai Rp. 300.000, kalau hari ini baru sedikit," tutur Susana yang sudah berusia lanjut ini.

Susana Oseaku berjualan jagung titi khas Lembata yang sudah dibungkus di dalam plastik yang dijual dengan harga Rp 1000 sampai Rp 2000. Dia juga menjual air minum kemasan dan beberapa jenis barang lainnya.

Sementara itu, Elsenia, pelaku UMKM lainnya yang juga berjualan di pinggir lapangan Gelora 99 Lembata mengaku penghasilan yang dia dapatkan sangat memuaskan.

Baca juga: UPDATE SKOR BABAK I  Top Skor LIga Nusantara Bawa Persami Maumere Unggul Atas Perseftim, El Tari Cup

"Sebelumnya itu kami hanya bisa dapat Rp 100.000 tapi dengan adanya El Tari Memorial Cup ini, penghasilan kami naik sampai Rp 300.000," ucap Else kepada TribunFlores.Com, Sabtu, 10 September 2022.

Elsenia berjualan es kelapa muda, makanan ringan dan beberapa jenis makanan lain.

Baik Elsenia maupun Susana Oseaku mengaku akan terus berjualan di pinggir lapangan Gelora 99 Lembata hingga berakhirnya El Tari Memorial Cup XXXI.

Berita Eltari Cup lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved