Gubernur NTT Kunjungi Flores

Bupati Se Daratan Flores, Lembata, Alor Hadapi Inflasi Daerah, Bupati Sikka Dorong Geliat UMKM

Pemerintah Daerah Sikka sudah melakukan antisipasi dengan memenuhi hak-hak dasar masyarakat bidang pendidikan dan kesehatan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAULUS KEBELEN
SAMBUTAN-Gubernur NTT, Viktor Bungtilu memberikan sambutan dalam kegiatan GNPIP di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Minggu 11 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Para Bupati sedaratan Pulau Flores, Lembata, dan Alor berpartisipasi dalam kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Pangan Daerah (GNPIP) secara terpusat di Aula Lantai Tiga Kantor Bupati Sikka, Minggu 11 September 2022.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo atau Robi Idong dalam sambutan tuan rumah mengatakan, pihaknya sedang mendorong geliat pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar mampu menghadapi inflasi yang mempengaruhi pendapatan masyarakat.

"Secara mikro perlu adanya pelayanan investor dan UMKM untuk mendorong peningkatan produksi. Sehingga walaupaun kita menghadapi inflasi, pendapatan masyarakat harus tinggi," jelasnya.

Baca juga: El Tari Memorial Cup 2022 Lembata, PSN Ngada Bungkam Kristal FC Tiga Gol Tanpa Balas

 

Menurut dia, hal paling penting untuk meningkatkan hajat hidup adalah karakter masyarakat. Pihaknya sedang membangun nilai-nilai yang merubah perilaku, salah satunya menolak hidup malas.

"Kami akan membangun nilai-nilai yang perlu untuk merubah karakter masyarakat. Yang pertama adalah menolak hidup malas. Orang yang hidup malas pasti akan dikucilkan," tandas Bupati Ronerto.

Selain itu, sambungnya, Pemerintah Daerah Sikka sudah melakukan antisipasi dengan memenuhi hak-hak dasar masyarakat bidang pendidikan dan kesehatan.

"Untuk kesehatan di Kabupaten Sikka sudah menjadi 98 persen. Dan sisanya 2 persen kami intervensi melalui Kartu Sikka Sehat sehingga 100 persen warga Sikka yang sakit bisa berobat," katanya.

Sementara Deputi Kepala BI Perwakilan NTT, Daniel Agus menerangkan, inflasi tahunan NTT mencapai 4,93 persen, lebih tinggi dari inflasi nasional sebesar 4,69 persen.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Putra Gagal Eksekusi Penalti, Bintang Timur Kalah Lawan Laskar Tii Langga

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved