Berita Manggarai

Siswa SDK Sta. Yosefa II Koko Manggarai Unjuk Kebolehan

Kegiatan yang mengusung tema 'Mewujudkan Merdeka Belajar Untuk Menciptakan Generasi Yang Unggul, Berinovasi dan Berkarakter'

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO
Siswa SD di Manggarai Unjuk Kebolehan dalam festival di sekolahnya 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, RUTENG-Ratusan pasang mata tampak tidak berkedip ketika puluhan siswa Yayasan Dian Yosefa Ruteng Unit Pendidikan SDK Sta. Yosefa II Koko, Desa Wae Mulu, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, NTT menunjukkan kebolehannya dalam festival Akademik dan Non Akademik yang dilangsungkan di lingkungan sekolah tersebut, Selasa 13 September 2022.

Kegiatan yang mengusung tema 'Mewujudkan Merdeka Belajar Untuk Menciptakan Generasi Yang Unggul, Berinovasi dan Berkarakter' ini berlangsung cukup meriah dan penuh antusias.

Tampak puluhan siswa yang menjadi aktor utama kegiatan pementasan festival pun begitu lihai dan penuh percaya diri dalam membawakan setiap mata acara yang ada, mulai dari pentas musik, Tarian Budaya Manggarai, Story Telling, Persentase Matematika, Pidato, Drama, Cerita bertutur, Standup Komedy, puisi, vokal group hingga puluhan mata acara lainnya.

Baca juga: Hadirkan Justy Aldrin dan Toton Caribo, Mahasiswa Unipa Indonesia di Maumere Senang

Hal itu pun mengundang decak kagum setiap tamu undangan yang hadir menyaksikan pergelaran festival tersebut.

 

Ketua Yayasan Dian Yosefa Ruteng, Sr. Irmina, SSpS saat ditemui wartawan mengungkapkan, pergelaran festival ini merupakan suatu kesempatan yang sangat bagus sekali dimana bakat dan kemampuan serta mental dari para siswa yang menimba ilmu di sekolah tersebut betul-betul diberdayakan sejak dini. Sehingga di kemudian hari, para siswa tidak hanya kaya dalam hal akademis saja tetapi juga kaya dalam hal non akademis seturut bakat dan minatnya masing-masing.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kasus Pembunuhan di Golewa, Seorang Pria Tewas, Ini Penjelasan Kapolres Ngada

"Jadi, dengan berkaca pada kegiatan festival hari ini, kita melihat bahwa yunit pendidikan di bawa naungan Yayasan Dian Yosefa ini memang terus berupaya mempersiapkan generasi yang unggul, berinovasi dan juga berkarakter. Di dalamnya, ada nilai-nilai positif yang mau dibangun, khususnya bagi perkembangan siswa itu sendiri kedepannya," cetus Sr. Irmina.

Lebih lanjut, Sr. Irmina, SSpS menyampaikan harapannya agar kegiatan festival seperti ini bisa dibuat secara berkala sehingga bakat dan minat serta mental para siswa itu betul-betul diberdayakan.

"Minimal, untuk yunit sekolah yang mempunyai program pemberdayaan seperti ini bisa melaksanakannya sebanyak dua kali dalam setahun atau satu kali dalam setiap semester," cetus Sr. Irmina, SSpS.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved