Berita Ende

SMPK Frateran Ndao Ende Gelar Bulan Kitab Suci Nasional

Untuk lebih memasyarakatkan kita suci,SMPK Frateran Ndao di Kabupaten Ende menggelar lomba kuis kitab suci dan mentahtakan kita suci di dalam kelas.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Pelajar SMPK Frateran Ndao mengikuti lomba kuis kitab suci di Aula SMA Frateran Ndao, Kabupaten Ende, Kamis 29 September 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-Sekolah Menengah Pertama Katolik (SMPK) Frateran Ndao Ende kembali menggelar kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) dengan dua kegiatan yakni pentahtaan kitab suci di ruang kelas dan lomba kuis kitab suci yang dilaksanakan dari tanggal 29-30 September 2022.

Kegiatan untuk memasyarakatkan kitab suci itu mengusung thema "Allah Sumber Harapan dan Hidup Baru" dengan sub tema "Carilah Tuhan Maka Kamu Akan Hidup tersebut dilaksanakan di Aula SMPK Frateran Ndao Ende.

Frater Kepala SMPK Ndao Ende, Fr Yohanes Berchmans, BHK, M.Pd,  menjelaskan kuis kitab suci diikuti oleh perwakilan 21 rombongan belajar yang ada di sekolah itu.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memasyarakatkan kitab suci sehingga peserta didik akrab dengan kitab suci. Harapannya kitab suci dapat hidup di dalam diri masing-masing peserta didik SMPK Frateran Ndao.

Baca juga: Tekan Angka Kelahiran di Ende, PL KB Maukaro Penyuluhan di Desa Magekapa

"Tidak hanya untuk yang katolik, tapi bisa juga untuk non katolik. Jadikan kitab suci di agamanya masing-masing menjadi kitab suci yang hidup. Artinya bahasa kitab suci yang mati tersebut dihidupkan disetiap peserta didik," ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan BKSN merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan SMPK Frateran Ndao. Hal tersebut dilakukan untuk dapat mengambil bagian dalam mengimplementasikan bukan kitab suci nasional.

"Sehingga kegiatan ini diharapkan peserta didik dapat menghayati firman Tuhan dalam kehidupan mereka setiap hari. Paling tidak bahasa mati yang ada di kitab suci harus dihidupkan didalam diri peserta didik," jelasnya.

Ia menjelaskan, kedepannya dalam melaksanakan kegiatan BKSN tidak hanya dua kegiatan yang dilakukan yakni pentahtaan kitab suci di ruang kelas masing-masing dan lomba kuis kitab suci, namun di tambah lagi dengan satu kegiatan yakni bertutur kitab suci.

Baca juga: Kapten Perse Ende Unggah Foto Dekap Trofi El Tari Memorial Cup, Ucapannya Terbukti

"Karena kegiatan bertutur kitab suci juga bagus. Kita kembangkan lagi dengan kegiatan itu karena juga menarik," pungkasnya. 

Berita Ende lainnya
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved