Injil Katolik Hari Ini

Bacaan Injil Katolik Senin 3 Oktober 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan

Mari Simak Bacaan Injil Katolik Senin 3 Oktober 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan. Injil hari ini tentang Bacaan Injil Luk. 10:27-35.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/MARIA MANGKUNG
GEREJA KATOLIK DI FLORES - Tampak depan Gereja Thomas Morus di Maumere, Kabupaten Sikka, Minggu 2 Oktober 2022. Mari Simak Bacaan Injil Katolik Senin 3 Oktober 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan. Injil hari ini tentang Bacaan Injil Luk. 10:27-35. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Bacaan Injil harian Katolik Senin 3 Oktober 2022 lengkap mazmur tanggapan.

Warna liturgi hari ini hijau. Bacaan suci hari ini, diambil dari Kitab Gal. 1:-12, sementara mazmur tanggapan 111:1-2,7-8,9,10c, dan bacaan Injil Luk. 10:27-37.

Bacaan I Gal. 1:-12.

Bacaan diambil dari Kitab Galatia.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Minggu 2 Oktober 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan

 

Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik dari pada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu, dan mengikuti suatu injil lain,

Yang sebenarnya bukan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikkan Injil Kristus.

Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, terkutuklah dia.

Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, terkutuklah dia.

Jadi bagaimana sekarang: adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.

Sebab aku menegaskan kepadamu, saudara-saudaraku, bahwa Injil yang kuberitakan itu bukanlah injil manusia.

Karena aku bukan menerimanya dari manusia, dan bukan manusia yang mengajarkannya kepadaku, tetapi aku menerimanya oleh penyataan Yesus Kristus.

Demikianlah Sabda Tuhan

Halaman
123
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved