Berita Ende

Kemendes Danai Pengembangan Wisata Air Terjun Desa Watumite di Ende

Pemerintah Desa Watumite di Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Pulau Flores menerima bantuan Rp 300 juta untuk pengembangan wisata di desa tersebu

Editor: Egy Moa
DOK.KRISTOFORUS DEI SIU
Kepala Desa Watumite, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Kristofotus Dei Siu menerima dokumen kontrak kerja pengembangan wisata desa di  Jakarta.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-Pemerintah Desa Watumite di Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, Pulau Flores menerima bantuan Rp 300 juta untuk pengembangan wisata di desa tersebut pada 2022.

Anggaran tersebut bersumber dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia.

Kepala KDesa Watumite, Kristoforus Aryanto Dei Siu, Senin 3 Oktober 2022 menjelaskan sudah melakukan tanda tangan kontrak kerja bersama dengan Kemendes RI di Jakarta pada 30 September 2022.

"Tanda tangan kontrak ini berkaitan dengan bantuan pengembangan lokasi wisata desa di Desa Watumite dengan lokasi Air Terjun Watumite," ujarnya.

Baca juga: Kain Tenun, Jagung Titi dan Arak Bikin Haru Ofisial Perse Ende saat Pulang Ikut El Tari Memorial Cup

Ia menjelaskan, bantuan anggaran senilai Rp. 300 juta tersebut diberikan atas dasar usulan pemerintah Desa Watumite ketika melihat adanya potensi wisata alam.

"Oleh karena itu pemerintah desa berniat untuk mengembangkan potensi wisata alam yang ada di desa dengan mengusulkan bantuan program dari Kemendes melalui dana aspirasi di Ditjen PDP Kemendes RI," jelasnya.

Ia menambahkan, anggaran itu nantinya akan digunakan untuk item pengerjaan pembukaan akses jalan masuk dan juga pembangunan toilet di lokasi wisata air terjun tersebut.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat Watumite untuk terus mendukung proses pengerjaan pengembangan wisata desa tersebut yang akan berjalan tidak lama lagi.

Baca juga: BREAKING NEWS: NasDem Usung Anies Baswedan Bakal Calon Presiden 2024

"Kepada pemerintah kecamatan, kabupaten untuk terus mendampingi dalam proses pembangunan proyek ini sehingga Desa Watumite kedepannya boleh menjadi ikon wisata yang baik, baik itu di tingkat kabupaten maupun pemerintah pusat," ujarnya. 

Berita Ende lainnya

 

 

 
 
 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved