Berita Sikka

Pelaku UMKM Binaan Bank NTT Pasarkan Produk saat Kompetisi Paduan Suara dan Tarian Kontemporer

"UMKM saya ini binaan Bank NTT. Awalnya kami kebingungan setelah memproduksi tetapi setelah Bank NTT menggandeng dan memfasilitasi UMKM, kami terbantu

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES. COM/KRISTIN ADAL
UMKM MEMASARKAN PRODUK- Para pelaku unit usaha mikro dan menengah (UMKM) ikut meramaikan kegiatan kompetisi paduan suara dan tarian kontemporer di Sikka Convention Center, Minggu 2 Oktober 2022. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES. COM, Kristin Adalah

TRIBUN FLORES. COM, MAUMERE - Bank NTT menggelar kompetisi paduan suara dan tarian kontemporer di Sikka Convention Center (SCC), Minggu, 2 Oktober 2022.

Kegiatan ini turut melibatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Maumere binaan Bank NTT memasarkan produk di depan pintu masuk SCC.

Para pelaku UMKM ini dari UMKM Nian Tanah Sikka (UNITAS), UMKM binaan Keuskupan Maumere, dan UMKM mandiri. Masing-masing memasarkan produk turunan dari kain tenun dan produk olahan pangan.

Tampak juga antusias para peserta lomba yang sudah menyelesaikan perlombaan paduan suara mendatangi tenda-tenda UMKM. Mereka berburu membeli produk turunan tenun berupa tas, aksesoris, dan minuman.

Baca juga: Perang Tanah Ulayat SMPK Isidorus Lewotala Flotim Bikin Ciut Penonton

 

Selly, pemilik Selly Tenun di Maumere ikut memasarkan produknya dalam kegiatan ini. Salah satu UMKM binaan Bank NTT Kabupaten Sikka. Ia membawa produk turunan tenun Sikka seperti tas, topi, baju dan kain tenun.

Saat ditemui TRIBUN FLORES. COM, Sely mengatakan, sangat senang bisa terlibat untuk memasarkan produknya. Sebagai salah satu UMKM binaan Bank NTT, ia berterima kasih karena bisa memfasilitasi Selly Tenun untuk promosi.

"UMKM saya ini binaan Bank NTT. Awalnya kami kebingungan setelah memproduksi tetapi setelah Bank NTT menggandeng dan memfasilitasi UMKM, kami terbantu,"ujar Sely.

Lanjutnya, kolaborasi dalam program Ramai Sekali Tahun 2022 Bank NTT secara tidak langsung memperkenalkan produk turunan tenun NTT kepada anak-anak muda yang ikut berkompetisi dalam lomba paduan suara dan tarian kontemporer.

Baca juga: Kadisparbud Sikka Ajak Ratusan Peserta Ramai Skali Jadi Anggota Bank NTT

Sementara itu Nevri, pekerja UMKM Mai Sai, unit usaha dari PT. Langit Laut Biru ikut senang karena antusias peserta lomba membeli produk Mau Sai seperti minuman kopi, moke dan produk olahan pangan.

Nevri juga mengapresiasi pihak Bank NTT yang memberikan pelayanan kepada pelaku UMKM dengan baik.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved