Berita Sikka

Takut Ditilang Polisi, Pengendara Pura-pura Nongkrong di Monumen Tsunami Maumere

Pengendara tersebut, katanya, semakin cemas lantaran operasi tilang melibatkan Polantas Polres Sikka, Dinas Perhubungan Sikka, dan Dinas Pendapatan.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/PAUL KEBELEN
NONGKRONG - Sejumlah pengendara sepeda motor dan mobil pura-pura nongkrong di Taman Monumen Tsunami saat operasi Zebra Turangga Polres Sikka, Senin 3 Oktober 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Sadar tidak membawa kelengkapan surat kendaraan, sejumlah pengendara mengelabuhi polisi dengan berpura-pura nongkrong di Taman Monumen Tsunami Maumere, Kabupaten Sikka, Senin 3 Oktober 2022.

Dalam tayangan video TRIBUNFLORES.COM, memperlihatkan sejumlah pengendara sepeda motor duduk di depan taman sambil menunggu polisi Satlantas Polres Sikka selesai melakukan operasi tilang.

"Salah satu cara menghindari operasi tilang adalah berpura-pura parkir dan nongkrong di Taman Monumen Tsunami," kata Randy Liu dalam tayangan video tersebut.

Sepeda motor berjumlah belasan tak dilengkapi nomor polisi, kaca spion, dan STNK. Beberapa orang bahkan mengintip aktivitas polisi dari balik pohon dan bunga taman.

Baca juga: Tasia Percaya Diri Ikut Lomba Pidato Bahasa Inggris Meriahkan HUT ke 33 SMAS John Paul Maumere

 

Randy menuturkan, banyak pengendara memutar balik meski berlawanan jalur lintasan. Mereka tampak tergesa-gesa membawa serta barang belanja.

"Ada juga yang putar balik di Jalan Raja Centis. Mereka terlihat ketakutan dan terburu-buru," katanya.

Randy mengatakan, ada juga mobil pikap yang ikut mangkir di pelataran taman karena takut ditilang polisi. Mereka duduk sambil merokok berjarak hampir seratus meter dari lokasi tilang.

"Selain kendaraan roda dua, ada juga mobil pikap yang ikut parkir disini, menunggu sampai selesai tilang," katanya.

Baca juga: Tasia Percaya Diri Ikut Lomba Pidato Bahasa Inggris Meriahkan HUT ke 33 SMAS John Paul Maumere

Pengendara tersebut, katanya, semakin cemas lantaran operasi tilang melibatkan Polantas Polres Sikka, Dinas Perhubungan Sikka, dan Dinas Pendapatan Daerah Sikka.

Kasie Humas Polres Sikka, AKP Margono mengatakan, polisi dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sikka sedang melaksanakan operasi Zebra Turangga tanggal 3-16 Oktober 2022.

"Sedang operasi Zebra Turangga di beberapa titik dalam wilayah Kota Maumere," ujarnya saat dikonfirmasi via sambungan telepon.

Margono berpesan kepada semua pengendara agar patuhi tata tertib lalu lintas dan lengkapi surat-surat kendaraan.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved