Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Jumat 21 Oktober 2022, Membaca Tanda-tanda Zaman

Tema Renungan Harian Katolik hari ini yaitu Sensitiplah Membaca Tanda-Tanda Zaman Dan Tanggapilah Dengan Bijaksana!

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. Tema Renungan Harian Katolik hari ini yaitu Sensitiplah Membaca Tanda-Tanda Zaman Dan Tanggapilah Dengan Bijaksana! 

Oleh: Pater Fredy Jehadin, SVD

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simaklah Renungan Harian Katolik, Jumat 21 Oktober 2022.

Renungan Harian Katolik hari ini dibawahkan oleh Pater Fredy Jehadin, SVD.

Tema Renungan Harian Katolik hari ini yaitu Sensitiplah Membaca Tanda-Tanda Zaman Dan Tanggapilah Dengan Bijaksana!

Mari baca dan amalkan Renungan Harian Katolik hari ini.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Jumat 21 Oktober 2022, Lengkap Mazmur Tanggapan

Lukas 12: 54 - 59

Saudara-saudari

Hari ini Yesus berkata kepada banyak orang: “Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi. Hai orang-orang munafik, rupa bumi dan langit kamu tahu menilainya, mengapakah kamu tidak dapat menilai zaman ini?” Lukas 12: 54-55

Apa yang dimaksudkan Yesus dengan pernyataan: zaman ini? Zaman ini menurut Yesus adalah zaman keselamatan. Sekarang Tuhan yang tersembunyi kini hadir di tengah manusia. Mereka seharusnya sudah bisa membaca bahwa Mesias yang sudah dijanjikan kini ada di tengah mereka.

Yesus Kristus sudah membuat banyak mujizat. Mujizat yang dibuatnya sesungguhnya adalah tanda bahwa Tuhan kini hadir di tengah mereka. Mereka yang menyaksikan tanda-tanda yang dibuat Yesus Kristus ini seharusnya mengakui bahwa kini Mesias sudah ada di tengah mereka. Tetapi sayangnya mata iman mereka tetap tertutup.
Sebagai pengikut Kristus, yang mengakui Dia sebagai Tuhan kita:

Apa tanda-tanda zaman yang sedang terjadi dalam diri kita, atau di keluarga kita? Apakah ada tanda-tanda zaman yang harus kita tanggapi dengan bijaksana agar kita selalu hidup aman dan selamat? Bagaimana relasi kita dengan orang lain saat ini? Bagaimana relasi kita dengan diri kita sendiri saat ini? Bagaimana relasi kita dengan Tuhan saat ini?

Baca juga: Inspirasi Renungan Katolik dan Kalender Liturgi Kamis 20 Oktober 2022

Hari ini, Yesus mengajak kita untuk selalu sensitip membaca tanda-tanda yang sedang terjadi dan segera memberi jawaban dengan bijaksana agar hal-hal buruk tidak akan terjadi atas kita.


Contohnya kalau dalam keluarga, suami dan istri terjadi salah paham, jangan biarkan salam paham itu dipendam. Semakin dibiarkan, maka hal-hal negatip lainnya akan bermunculan dalam keluarga.

Selalu dianjurkan, supaya salah paham secepatnya dibereskan: suami istri harus duduk saling mendengarkan agar salah pahamnya bisa diselesaikan dengan baik sehingga kerukunan keluarga tetap terjamin.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved