Berita Ende

Imigrasi Maumere Masuk Ende dan Sosialisasi Program Papa Raja dan Paspor

Kantor Imigrasi Kelas II B Maumere terus menerus masuk ke semua instansi pemerintah dan non pemerintah guna mensosialiasikan program keimigrasian.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO-IMIGRASI MAUMERE
TIM IMIGRASI MAUMERE POSE BERSAMA USAI SOSIALISASI PASPOR, SELASA, 25 OKTOBER 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, ENDE-Kantor Imigrasi Kelas II B Maumere terus menerus masuk ke semua instansi pemerintah dan non pemerintah guna mensosialiasikan program keimigrasian.

Di mana Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere dibawah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Timur yang dipimpin oleh Marciana Dominika Jone kali ini masuk Kota Ende, Kabupaten Ende guna melaksanakan kegiatan tentang Layanan Eazy Passport, Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor), Inovasi Permohonan Paspor Jarak Jauh (Papa Raja) dan pemberlakuan masa berlaku paspor 10 tahun.

Sosialisasi Papa Raja dan Paspor Masa Berlaku 10 Tahun ini sesuai surat perintah Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Maumere nomor: W.22.IMI.IMI3-GR.01.01-0259 tanggal 21 Oktober 2022 guna melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Layanan Eazy Passport, Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor), Inovasi Permohonan Paspor Jarak Jauh (Papa Raja) dan pemberlakuan masa berlaku paspor 10 tahun pada instansi pemerintah dan BUMN diantaranya Kantor Pengadilan Agama dan Bank Cabang BRI .

Tim yang berkunjung ke Ende dibawah pimpinan Kasi Lalintalkim, Marselinus Ma beserta dua orang Staf dan seorang PPNPN, Selasa, 25 Oktober 2022 pagi.

 

 

Baca juga: Kepala Kantor Imigrasi Maumere Harap 3 JFT Terlantik Bekerja Totalitas

Tujuan Tim Imigrasi Ende dalam rilis kepada TRIBUNFLORES.COM, Selasa, 25 Oktober 2022 siang menjelaskan, maksud tim ke Ende untuk penyebaran informasi kepada publik tentang up date aturan serta tugas dan fungsi keimigrasian khususnya di bidang pelayanan pemberian Dokumen Perjalanan Republik Indonesia bagi WNI.

Tujuan kegiatan tersebut adalah guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, memberikan pelayanan prima serta peningkatan kualitas pelayanan yang diinginkan masyarakat.

Di mana ke depan, para pimpinan dan pejabat yang diwakili bisa membantu melakukan sosialisasi bagi jajarannya.

Dalam kunjungan sosialisasi tersebut semua pejabat sangat tertarik dan antusias tentang materi yang disampaikan oleh Petugas. Bahkan mereka akan menindaklanjutinya dengan langkah awal menyampaikan kepada seluruh stafnya pada instansinya masing- masing.

Baca juga: Pemprov NTT Fasilitasi Pemulangan Korban KM Cantika 77 

Mereka pun menyampaikan kalau ada pemohon maka akan dikoordinasikan dengan petugas keimigrasian.

Di sela-sela penjelasan, petugas juga memberikan berupa brosur panduan aplikasi Mobile Paspor (M- Paspor) dan permohonan Paspor Jarak Jauh (Papa Raja).

Selama proses pelaksanaan sosialisasi paspor tetap memperhatikan protokol kesehatan utk mencegah Covid-19.(ris)

Berita Ende Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved