Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Jumat 4 November 2022, Manfaatkanlah Talenta yang Tuhan Berikan kepada Kita

Tema Renungan Harian Katolik hari ini yaitu Manfaatkanlah Talenta yang Tuhan Berikan kepada Kita.Renungan Harian Katolik hari inidibawakan Pater Fredi

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-PATER FREDY
Pater Fredy Jehadin,SVD dari Novisiat SVD, Kuwu, Manggarai, Ruteng, Flores NTT. Tema Renungan Harian Katolik hari ini yaitu Manfaatkanlah Talenta yang Tuhan Berikan kepada Kita. 

Oleh: Fredy Jehadin, SVD

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Jumat 4 November 2022.

Renungan Harian Katolik hari ini bertepatan dengan PW Sto. Karolus Barromeus, Uskup.

Tema Renungan Harian Katolik hari ini yaitu Manfaatkanlah Talenta yang Tuhan Berikan kepada Kita.

Renungan Harian Katolik hari ini dibawakan oleh Pater Fredy Jehadin,SVD.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Jumat 4 November 2022, Lengkap Mazmur Tanggapan

 

BACAAN PERTAMA:

FILIPI 3: 17 - 4: 1

INJIL LUKAS
16: 1 - 8

Dan Yesus berkata kepada murid-muridNya: "Ada seorang kaya yang mempunyai seorang bendahara. Kepadanya disampaikan tuduhan, bahwa bendahara itu menghamburkan miliknya. Lalu ia memanggil bendahara itu dan berkata kepadanya: Apakah yang kudengar tentang engkau? Berilah pertanggungan jawab atas urusanmu, sebab engkau tidak boleh lagi bekerja sebagai bendahara.

Kata bendahara itu di dalam hatinya: Apakah yang harus aku perbuat? Tuanku memecat aku dari jabatanku sebagai bendahara. Mencangkul aku tidak dapat, mengemis aku malu. Aku tahu apa yang akan aku perbuat, supaya apabila aku dipecat dari jabatanku sebagai bendahara, ada orang yang akan menampung aku di rumah mereka.

Lalu ia memanggil seorang demi seorang yang berhutang kepada tuannya. Katanya kepada yang pertama: Berapakah hutangmu kepada tuanku? Jawab orang itu: Seratus tempayan minyak. Lalu katanya kepada orang itu: Inilah surat hutangmu, duduklah dan buat surat hutang lain sekarang juga: Lima puluh tempayan. Kemudian ia berkata kepada yang kedua: Dan berapakah hutangmu? Jawab orang itu: Seratus pikul gandum. Katanya kepada orang itu: Inilah surat hutangmu, buatlah surat hutang lain: Delapan puluh pikul. Lalu tuan itu memuji bendahara yang tidak jujur itu, karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.

Demikianlah Sabda Tuhan

U: Terpujilah Kristus

Baca juga: Renungan Harian Katolik Jumat 4 November 2022, Berilah Pertanggungjawaban atas Urusanmu

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved