Sidang Kasus Astri Lael

Sidang Kasus Astri Lael, Saksi Bayu Bilang Astri Sempat Marah saat Malam Hari

Bayu sempat menegur Astri karena datang ke tempat kosnya saat malam hari, tapi Astri marah menghiraukan tegurannya tersebut.

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM
SIDANG - Saksi Bayu Yulianto memberikan keterangan dalam persidangan lanjutan perkata terdakwa Ira Ua di Pengadilan Kelas IA Negeri Kupang, Senin 28 November 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Bayu Yulianto alias Bayu tampil sebagai saksi dalam persidangan lanjutan dari tersangka Irawati Astana Dewi Ua di Pengadilan Kelas IA Negeri Kupang, Senin 28 November 2022.

Dalam kesaksiannya, Bayu mengatakan sehari sebelum menghilang, Astri Manafe membawa anaknya Lael Maccabee diantar oleh Arca datang ke tempat kosnya sekitar pukul 17.30 Wita.

Bayu sempat menegur Astri karena datang ke tempat kosnya saat malam hari, tapi Astri marah menghiraukan tegurannya tersebut.

Namun selang beberapa saat, Astri membawa anaknya pergi dari tempat kosnya, dan beralasan pergi hanya sebentar, sehingga Bayu tidak lagi menghiraukan karena sedang sibuk mengurus orangtua yang akan operasi miopi.

Baca juga: Duo Jon Pimpin Asosiasi Media Saber Indonesia di NTT

 

Namun setelah pukul 21.59 Wita, Bayu sempat menelpon Astri tiga kali, namun panggilannya ditolak, ,kemudian Astri menanyakan keberadaan Arca, serta mengatakan dia dalam kondisi baik-baik saja.

Setelah itu Bayu menutup panggilan itu dan istirahat lagi mengingat harus mengurus ibunya yang akan menjalani operasi pada keesokan harinya.

Keesokan harinya, Arca menelpon Bayi dengan memberitahukan bahwa Astri dan Lael belum pulang ke rumah, sehingga ayahnya Saul Manafe meminta bantuan Bayu untuk mencari Astri dan Lael.

Bayu berusaha membantu mencari Astri dan Lael namun hasilnya nihil hingga kabar temuan jenazah di Penkase tersebut.

Bayu mengutarakan mengenal Astri sejak SMA tapi akrab sejak Tahun 2015 karena dikenalkan oleh Santi Mansula dan sejak itu sering bersama.

Bayu juga mengaku bahwa Astri memiliki sifat tertutup yang tidak menyukai orang lain mengusik urusan pribadi termasuk hubungan percintaan dengan Randy Badjideh.

Bayu juga mengaku bahwa mendapatkan informasi dari temannya bernama Santi Mansula bahwa Lael itu anak hasil hubungan Astri dan Randy.

Baca juga: Pelaku Utama Pengeroyokan Kakek di Kupang Kabur ke Luar NTT, Polisi: Sudah Lacak Keberadaannya

Bahkan Santi juga memberitahukan Bayu terkait informasi penemuan mayat di Penkase yang menyerupai Astri dan Lael dengan ciri pakaian yang dipakai juga milik ibu dan anak tersebut.

Sementara itu, Bayu mengaku tidak mengenal Ira Ua dan hanya mengetahuinya lewat media sosial saja.

Sebelumnya, saksi Sonia Tulle juga menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam persidangan tersebut.

Agenda persidangan dilanjutkan pada Senin 5 Desember 2022 mendatang. (Pos Kupang.Com)

Berita NTT lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved