Berita Sikka

Truk dan Sepeda Motor Bersenggolan, Aparat Polres Sikka: Karena Bak Truk Tersangkut Kabel

IPDA Efraim menerangkan saat kejadian berlangsung, dia bersama beberapa orang temannya sementara berada di dekat lokasi TKP.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/NOFRI FUKA
BERI KETERANGAN - Pihak Polres Sikka melalui KBO Lantas Polres Sikka, IPDA Efraim Emanuel mengatakan kecelakaan sepeda motor dan truk bermula dari bak dari truk yang tersangkut kabel listrik pada Sabtu 3 Desember 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Pihak Polres Sikka melalui KBO Lantas Polres Sikka, IPDA Efraim Emanuel mengatakan kecelakaan sepeda motor dan truk bermula dari bak dari truk yang tersangkut kabel listrik.

"Saat tiba depan Polres bak fuso tersangkut kabel listrik yang melintah dari arah Kantor BRI Sikka ke Kantor Polres Sikka. Kita sempat teriak peringatkan agar laju fuso diperlambat hanya karena tidak sempat mendengarkan akhirnya kabel tertarik dan mengeluarkan percikan api. pengendara motor yang sementara lewat mungkin karena kaget lihat percikan api sehingga melompat. Alhasil, motor yang ditumpangi bersenggolan dengan fuso itu," ucapnya pada Sabtu 3 Desember 2022 malam.

IPDA Efraim menerangkan saat kejadian berlangsung, dia bersama beberapa orang temannya sementara berada di dekat lokasi TKP.

"Pas kejadian saya dengan beberapa teman kebetulan kami ada di depan tadi. Kita pun langsung turun evakuasi pengendara motor serta amankan lalu lintas sehingga tidak macet," terangnya.

Baca juga: Truk dan Sepeda Motor Bersenggolan di Depan Jalan Polres Sikka

 

Adapun krologi peristiwa tersebut demikian; Sebuah truk (Fuso) warna merah bermuatan berat bersenggolan dengan satu sepeda motor yang ditumpangi sepasang pasutri, tepat di depan kantor Polres Sikka pada Sabtu 3 Desember 2022 sekitar pukul 18.00 wita.

Akibatnya, sepeda motor yang ditumpangi pasutri tersebut mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Kejadian bermula ketika truk fuso berwarna merah tersebut melakukan perjalanan menuju Pelabuhan Lorens Say Maumere.

Truk tersebut bergerak dari arah Maumere Timur menuju Pelabuhan Lorens Say yang terletak di Kelurahan Kota Uneng, kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Kondisi pengendara motor dan yang dibonceng tidak mengalami luka. Hanya motor yang mengalami kerusakan pada beberapa bagian body motor.

"kita sempat sempat tanya dan cek kondisi pasutri. syukurlah bahwa mereka tidak apa-apa," kata Efraim.

Beberapa saat kemudian setelah proses evakuasi dilaksanakan oleh IPDA Efraim dan teman-teman, arus lalu lintas pun kembali berjalan normal seperti biasa.

"Kita juga telpon pihak PLN untuk melakukan perbaikan kabel yang sempat rusak karena kejadian tadi," tutupnya.

Berita Sikka Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved