Piala Dunia 2022 Qatar

Hasil Piala Dunia 2022, Keputusan Santos Cadangkan Ronaldo Berbuah Manis, Ramos Malah Hattrick

Keputusan juru taktik Timnas Portugal, Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo dalam laga perebutan tiket perempat final Piala Dunia 2022 Qatar

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
JEWEL SAMAD / AFP
RONALDO duduk di bench pemain saat Timnas Portugal bertanding melawan Timnas Swiss rebut tiket perempat final Piala Dunia 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BOLA - Keputusan juru taktik Timnas Portugal, Fernando Santos, mencadangkan Cristiano Ronaldo dalam laga perebutan tiket perempat final Piala Dunia 2022, melawan Timnas Swiss berbuah manis.

Fernando Santos lebih memilih Goncalo Ramos pemain muda 21 tahun menjadi starter pada laga yang berlangsung di Stadion Lusail Rabu 7 Desember 2022 tersebut, menggantikan peran Ronaldo.

Keputusan Fernando Santos memainkan Goncalo Ramos menjadi starter terbilang berani. Laga melawan Timnas Swiss adalah debut Ramos di Piala Dunia, menjadi starter di knockout pula.

Belum lagi Ramos menggantikan peran Ronaldo, mega bintang yang sudah menorehkan banyak prestasi dan rekor. Tapi Ramos kemudian berhasil menjawab tantangan itu.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022, Santainya Bounou Hadapi Penendang Spanyol, Berbalas Senyum dengan Sergio

 

Kegembiraan berlipat, young star itu tidak hanya membawa Timnas Portugal lolos ke perempatfinal final, tetapi juga mencetak hattrick pad laga itu. Dan, dia menjadi pemain pertama di Piala Dunia 2022 ini yang mampu mencetak hattrick.

Ramos benar - benar membuat Fernando Santos terperangah ketika membuka keunggulan bagi Portugal. Ramos mencetak gol pada menit ke 17 dari posisi yang cukup sulit.

Tendangan deras kaki kiri dari sudut kiri, sembari memutar badan, membuat bola bersarang di sudut sempit gawang Swiss yang dikawal Sommer.

Gol kedua diciptakan oleh Pepe, bek tua sekaligus kapten Timnas Portugal menit ke 33, mengunci keunggulan atas Swiss di babak pertama 2 - 0.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022, Brasil Beri Ruang Korsel Kelabakan Ketika Diserang, Wakil Asia Tak Tersisa 

 

Menit ke 51 babak kedua, lagi - lagi Ramos membukukan gol. Empat menit berselang, Guerreiro membuat Sommer kembali memungut bola dari gawang.

Timnas Swiss yang sudah di ambang kegagalan, memperkecil ketertinggalan pada menit 58 melalui gol Akanji. Hanya berselang 9 menit, Ramos kembali membuat Swiss merana.

Di menit tambahkan waktu 90+2 Rafael Leao melengkapi kemenangan Timnas Portugal atas Timnas Swiss 6 - 1.

Cristiano Ronaldo pada laga itu, baru masuk di menit ke 73 menggantikan Joao Felix. Ronaldo tidak mencetak gol.

Baca juga: Hasil Piala Dunia 2022, Sempat Memimpin Lewat Gol Meida Wakil Asia Anti Klimaks

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved