Polisi Amankan Moke Aimere

Polisi Amankan 38 Jeriken Moke Aimere di Maumere, Disimpan dalam Kotak Pendingin Ikan di Pikap

Sat Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sikka mengamankan 980 liter minum keras (miras) jenis moke yang diduga berasal dari Aimere, Kabupaten Ngada.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ALBERT AQUINALDO
PULUHAN JERIKEN MIRAS - Sebanyak 38 jeriken masing-masing 35 liter berisi moke yang diamankan Sat Narkoba Polres Sikka pada Rabu, 7 Desember 2022 di lingkar luar Kota Maumere. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - 980 liter minuman keras (miras) jenis moke diamankan Sat Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sikka Rabu, 7 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WITA saat melakukan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang dipimpin oleh Kasat Narkoba Polres Sikka, Iptu Oskar P. Ribeiro.

980 liter minum keras (miras) jenis moke itu diduga berasal dari Aimere, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur, Rabu, yang dititipkan oleh pelaku melalui para sopir mobil pick up yang biasanya menjual ikan antar daerah di Pulau Flores.

Pantauan TribunFlores.Com, ratusan liter moke tersebut diisi dalam 38 jeriken masing-masing 35 liter dan diisi dalam coolbox atau kotak pendingin ikan yang biasa digunakan oleh para penjual ikan antar daerah di Pulau Flores dan saat ini sudah diamankan di ruang Kasat Narkoba Polres Sikka.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polres Sikka Amankan 980 Liter Moke dari Aimere Ngada

 

Saat ini, pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sikka.

Wakapolres Sikka, Kompol Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.I.K yang ditemui wartawan membenarkan adanya penangkapan ratusan liter moke yang diduga berasal dari Aimere, Kabupaten Ngada.

"Hari ini kami dari Polres Sikka berhasil mengamankan minuman keras jenis moke kurang lebih sekitar 39 jeriken, kegiatan ini merupakan hasil dari kegiatan operasi Pekat yang kita laksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 5 sampai tanggal 19 Desember," jelas Kompol Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen.

Selain barang bukti berupa 38 jeriken masing-masing 35 liter berisi moke, polisi juga mengamankan tiga unit kendaraan roda empat yang digunakan untuk mengangkut moke dari Aimere, Kabupaten Ngada.

Amankan 980 Liter Moke

Sat Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Sikka mengamankan 980 liter minum keras (miras) jenis moke yang diduga berasal dari Aimere, Kabupaten Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Ratusan liter miras jenis moke itu diamankan anggota Polres Sikka pada saat melakukan operasi Pekat di Lingkar Luar, Kota Maumere, Rabu, 7 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 WITA.

RATUSAN LITER MIRAS - Ratusan liter miras jenis moke yang diamankan Sat Narkoba Polres Sikka di jalan Lingkar Luar, Kota Maumere, Rabu, 7 Desember 2022.
RATUSAN LITER MIRAS - Ratusan liter miras jenis moke yang diamankan Sat Narkoba Polres Sikka di jalan Lingkar Luar, Kota Maumere, Rabu, 7 Desember 2022. (TRIBUNFLORES.COM/HO-POLRES SIKKA)

Ratusan liter moke tersebut diisi dalam puluhan jeriken masing-masing 35 liter dan diisi dalam coolbox atau kotak khusus yang biasa digunakan oleh para penjual ikan antar daerah di Pulau Flores.

Saat ini, terduga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolres Sikka.

Berita Polisi Amankan Moke lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved